Super-terbatas, Land Rover Defender 90 dengan Atap Terbuka

Rabu, 22 Desember 2021 - 08:00 WIB
loading...
Super-terbatas, Land Rover Defender 90 dengan Atap Terbuka
Land Rover Defender 90 Valiance buatan Heritage Customs akan dijual Rp2,2 miliar. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Rumah modifikasi, Heritage Customs membuat mobil SUV legendaris Land Rover Defender 90 dengan tampilan tak biasa. Mobil itu kini dibuat tak memiliki atap.

Mobil yang dinamakan Defender Valiance itu nantinya akan jadi mobil koleksi super-terbatas. Pasalnya Heritage Customs hanya akan membuat sebanyak 5 unit mobil SUV buatan Inggris itu.

Tidak hanya tampilan luarnya yang istimewa, karena atapnya bisa dibuka, Heritage Customs mengklaim setiap bagian yang ada di mobil itu juga dibuat dengan spesial. Jadi Defender Valiance akan sangat berbeda dengan Land Rover Defender 90 yang dibuat oleh tangan-tangan terbaik pabrik Land Rover di Solihul, Inggris.

Baca juga : Ban Mobil Sering Bocor Halus, Ini Jawaban Rifat Sungkar dan Mitsubishi

Super-terbatas, Land Rover Defender 90 dengan Atap Terbuka


"Mobil super-terbatas ini memiliki atap klasik yang bisa dibuka, velg khusus, eksterior yang unik dan interior yang disesuaikan dengan pesanan konsumen," ujar Niels van Roij, pemilik Heritage Customs.

Disebutkan Carbuzz Defender Valiance akan dijual di harga USD160.000 atau setara Rp2,2 miliar. Harga itu sebenarnya sangat kompetitif mengingat Land Rover Defender 90 edisi terbaru dijual di harga USD47.700 atau setara Rp670,6 juta.

Baca juga : Gara-gara Penahan Gelas, SUV Termahal BMW X7 Digugat

Keunikan Defender Valiance memang terletak pada atapnya yang bisa dibuka. Material atap itu sendiri sangat unik karena terbuat dari kulit khusus. Pemilik mobil juga tidak akan kerepotan membuka atap kulit itu karena dilakukan secara elektris.

Selain itu Heritage Customs menyebutkan cat yang digunakan juga sangat khusus. Saat ini warna mobil yang tersedia hanya lima dan masing-masing terinspirasi dari keindahan pantai-pantai yang ada di dunia. Contohnya Cote d'Azur, Solihull Sand dan Kokkini Paralia.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1449 seconds (11.252#12.26)