Lewis Hamilton Jual Supercar Terakhir demi Kepedulian Lingkungan

Sabtu, 25 Desember 2021 - 07:00 WIB
loading...
Lewis Hamilton Jual Supercar Terakhir demi Kepedulian Lingkungan
Lewis Hamilton terakhir kali mengendarai Pagani Zonda 760LH di Monaco pada Agustus lalu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Juara dunia Formula 1 tujuh kali asal Inggris, Lewis Hamilton akhirnya menjual supercar terakhir miliknya demi kepedulian lingkungan. Mobil super yang dijual pria yang baru saja dinobatkan sebagai ksatria Kerajaan Inggris itu adalah mobil sport buatan Italia, Pagani Zonda 760LH.

Mobil itu merupakan mobil edisi khusus buatan Pagani. Sejatinya hanya ada 5 unit Pagani Zonda 760. Bedanya Pagani Zonda mendandani secara khusus mobil itu buat Lewis Hamilton. Tidak heran jika mobil itu memiliki singkatan nama Lewis Hamilton, LH.

Disebutkan akun Instagram Zonda Registry, Lewis Hamilton akhirnya memutuskan untuk menjual mobil bertenaga 760 daya kuda itu demi kepeduliannya pada lingkungan. Setelah mobil sport itu dijual mantan kekasih penyanyi Nicole Sherzinger itu kini tidak punya lagi mobil sport. Satu-satunya mobil yang dia miliki hanyalah mobil listrik Mercedes-Benz EQC.



Lewis Hamilton Jual Supercar Terakhir demi Kepedulian Lingkungan


Zonda Registry menyebutkan mobil milik Lewis Hamilton itu dijual dalam keadaan istimewa. Pasalnya jarak tempuh mobil itu hanya baru mencapai 1.000 kilometer.

Pembalap Formula 1 Mercedes-AMG itu memang jarang mengendarai mobil buatan Italia itu. Terakhir kali dia mengendarainya pada Agustus lalu saaty menghadiri pesta yang dihelat aktor Hollywood, Samuel L Jackson di Monaco.



Hanya saja tidak disebutkan berapa jumlah yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang mobil sport itu. Tentu dengan label edisi terbatas dan pernah dimiliki Lewis Hamilton, harga Pagani Zonda 760LH itu akan sangat mahal.

Lewis Hamilton memang sudah cukup lama memiliki kepedulian yang tinggi pada lingkungan. Sebelum menjual Pagani Zomnda 760LH dia juga sudah melego koleksi mobil mewah lainnya seperti Mercedes-Benz G-Class 6x6 dan Shelby Cobra. Dia bahkan menjual jet pribadinya sebagai bukti dan komitmen pada lingkungan yang lebih bersih.

"Sekarang aku hanya mengendarai Merceders-Benz EQC saja," ujar Lewis Hamilton.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)