Bedah Modifikasi ala Sultan Jeep Wrangler dari Bekasi Telan Biaya Rp1,3 M

Kamis, 30 Desember 2021 - 06:00 WIB
loading...
Bedah Modifikasi ala Sultan Jeep Wrangler dari Bekasi Telan Biaya Rp1,3 M
Modifikasi Jeep Wrangler Rubicon tahun 2014 menggunakan paket aksesoris dari Bodyguard Bumpers yang dijual eksklusif di Amerika Serikat.Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Jeep Wrangler Rubicon tahun 2014 milik modifikator Raden Patra Dimas menghabiskan biaya yang superwah mencapai Rp1,3 miliar karena memesan jirah khusus dari Amerika Serikat.

Aksesoris yang dipesan dari Amerika Serikat itu memang bukan paket modifikasi biasa melainkan dari Bodyguard Bumpers. Produsen aksesoris berbasis di Paris, Texas, Amerika Serikat itu memang mengkhususkan diri membuat berbagai perlengkapan tambahan mobil-mobil SUV legendaris buatan Amerika Serikat.

Situs Engine Block menyebutkan aksesoris buatan Bodyguard Bumpers menggabungkan antara kekuatan dan gaya. “Kualitas dan durabilitas buatan mereka tidak perlu diragukan lagi,” tulis Engine Block.

Masalahnya adalah membeli Bodyguard Bumpers tidak semudah membayar uang dan menunggu barang dikirim. Bodyguard Bumpers ternyata hanya dijual untuk wilayah Amerika Utara saja. “Jadi kalau ingin mendandani mobil dengan produk ini, hanya warga atau orang yang tinggal di Amerika saja,” jelas pria berumur 30 tahun ini.

Karena sangat penasaran dengan produk tersebut, Raden Patra Dimas meminta bantuan temannya yang tinggal di Amerika Serikat. Namun proses pengiriman cukup memakan waktu. Total seluruh part yang dikirim baru terkumpul semua selama 1,5 tahun.Untungnya penantian panjang itu memang terlihat sepadan.

Baca juga : Lamborghini Jadi-jadian yang Kejutkan Indonesia, Nomor 4 Modal Rp40 Juta

Bedah Modifikasi ala Sultan Jeep Wrangler dari Bekasi Telan Biaya Rp1,3 M


Bumper depan belakang diganti pakai produk Bodyguard, termasuk fender dan inner fender-nya, yang membuat ruang untuk ban jadi lebih lega. Menurutnya penggantian fender tersebut tanpa perlu mencoak bodi bawaan, alias pemasangannya pluq and play, karena memang dirancang untuk Jeep Wrangler Rubicon .

Untuk membantu penerangan saat malam hari, pada bumper depan dan belakang Bodyguard tersebut ditanam lampu tembak Rigid SR-Series Pro, dua di depan dan empat lagi di belakang. Kemudian lampu belakang diganti pakai LED back tail light J.W. Speaker 279 J Series USA.

Nah, biar makin keren, kap mesin diganti pakai punya Rubicon edisi Aniversary Tak hanya itu, headlamp juga diganti pakai produk J.W. Speaker Carbon Patterned Bezel 8700 Evolution J2 buatan Amerika Serikagt. Termasuk seinnya juga pakai keluaran J.W. Speaker berkode 239 J2 Series Smoked Lens yang sudah LED.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1375 seconds (10.55#12.26)