Mengupas Kelebihan Mitsubishi New Xpander yang Setara Lancer Evolution X

Kamis, 30 Desember 2021 - 07:00 WIB
loading...
Mengupas Kelebihan Mitsubishi New Xpander yang Setara Lancer Evolution X
Mitsubishi Xpander diklaim mengadopasi beberapa elemen terbaik yang ada di Mitsubishi Lancer Evolution X. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Mitsubishi New Xpander memiliki palang kemudi baru. Menariknya palang kemudi itu sama dengan mobil sport legendaris, Mitsubishi Lancer Evolution X.

Hal itu diungkap oleh Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar yang memang sering mengendarai Mitsubishi Evolution X di berbagai ajang reli dunia. "Setir mobil Mitsubishi Xpander baru diadaptasi dari Mitsubishi Evolution X. Palang kemudi ditambah dengan material baru yang membuat grip jadi lebih sempurna," jelas Rifat Sungkar.

Suami aktris Sissy Priscillia mengatakan palang kemudi yang baru itu menawarkan handling yang sangat presisi dan nyaman. Termasuk pengendalian dalam kecepatan tinggi. "Desain palang kemudi yang mirip Evolution itu sudah dihitung dengan baik agar pengendalian benar-benar terjaga dan nyaman," jelasnya.

Baca juga : Lamborghini Jadi-jadian yang Kejutkan Indonesia, Nomor 4 Modal Rp40 Juta

Mengupas Kelebihan Mitsubishi New Xpander yang Setara Lancer Evolution X


Apalagi menurut dia saat ini handling Mitsubishi New Xpander jauh lebih baik dibanding model sebelumnya. Hal itu terwujud berkat suspensi baru yang dipasang di bagian belakang.

Head of Training Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Arif Dwiyanto menjelaskan bahwa suspensi yang dipakai New Xpander memang memiliki komponen yang sama dengan suspensi Mitsubishi Pajero Sport. Hanya saja ukuran suspensi Mitsubishi New Xpander jauh lebih panjang.

Baca juga : Penjualan Mobil Transformers Bikin Chevrolet Gigit Jari

Mengupas Kelebihan Mitsubishi New Xpander yang Setara Lancer Evolution X


Secara teknologi suspensi Mitsubishi Xpander baru, kata Arif, menyerupai sedan Lancer Evolution. Arif juga mengatakan bahwa rasa suspensi Xpander baru juga kini lebih rigid, tanpa mengorbankan kenyamanan.

“Shockbreaker yang bagus itu bisa meredam optimal. Kalau jelek, dia mental-mental. Makanya ketika lewat jalan keriting, mobil terguncang, bikin mual,” kata dia. Fungsi suspensi adalah menjaga guncangan ketika roda mobil masuk ke dalam lubang atau berada di posisi jalan yang tidak rata. Hal ini akan membuat bodi mobil akan turun. Suspensi memiliki peran untuk menahan agar penurunan bodi mobil halus dan juga mengembalikan posisi bodi mobil secara perlahan.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1779 seconds (11.252#12.26)