Beragam Kendaraan Tempur Tanpa Pengemudi China Mendekati India

Sabtu, 01 Januari 2022 - 06:02 WIB
loading...
Beragam Kendaraan Tempur Tanpa Pengemudi China Mendekati India
Kendaraan tempur China mendekati perbatasan India. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Puluhan kendaraan tanpa pengemudi China yang mampu membawa senjata dan perbekalan dikirim ke Tibet dengan sebagian besar dikerahkan di daerah perbatasan dengan India baru-baru ini.

Seperti dilansir dari Unilad, MingguKendaraan, yang dianggap sebagai robot yang membawa senapan mesin, juga dikirim ke gurun barat saat Beijing menghadapi konfrontasi dengan India ketika tentara negara itu berjuang dengan kondisi cuaca dingin di dataran tinggi.

BACA JUGA - China Beri Nama Wilayah Sengketa di Himalaya, India Marah

Di antara kendaraan tersebut adalah Sharp Claw yang dilengkapi dengan senapan mesin ringan dan dapat dioperasikan secara nirkabel.

Kendaraan yang dikirim termasuk Mule-200 yang dirancang sebagai kendaraan pengiriman pasokan tak berawak tetapi juga dapat dilengkapi dengan senjata.

Beijing dilaporkan telah mengirim total 88 kendaraan Sharp Claws ke Tibet yang berbatasan dengan India di Himalaya di mana 38 di antaranya telah dikerahkan ke wilayah perbatasan, Times News Now melaporkan.

Sekitar 120 kendaraan tak berawak Mule-200 juga telah dikirim ke Tibet, News Now melaporkan dengan mayoritas dari mereka dikerahkan ke daerah perbatasan.

China dan India sebelumnya telah berperang di wilayah perbatasan masing-masing di wilayah yang dikenal sebagai 'garis kendali' di dataran tinggi yang memisahkan kedua negara.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1911 seconds (11.97#12.26)