BMW Akan Produksi Mobil yang Bisa Menyelamatkan Bumi

Senin, 03 Januari 2022 - 17:02 WIB
loading...
BMW Akan Produksi Mobil yang Bisa Menyelamatkan Bumi
Masuknya BMW ke pasar kendaraan listrik memang baru dimulai, namun produsen otomotif itu sesumbar bahwa mobilnya akan menyelamatkan bumi. Foto/Carbuzz
A A A
MUNICH - Masuknya BMW ke pasar kendaraan listrik memang baru dimulai, namun produsen otomotif itu sesumbar bahwa mobilnya akan menyelamatkan bumi.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, saat ini insinyur BMW sedang mendesain mobil yang sebagian besar komponennya dapat di daur ulang di masa depan.

CEO BMW Oliver Zipse mengatakan bahwa daur ulang telah menjadi prioritas utama bagi perusahaannya. Ia menyatakan bahwa mobil baru yang akan diluncurkan dapat 70 hingga 80 persen dapat didaur ulang di masa depan.



“Manusia mengkonsumsi sekitar 100 miliar ton bahan baku setiap tahun, hampir semuanya diambil dari lapisan atas bumi,” katanya seperti dikutip Carbuzz, Senin (3/1/2021).



Zipse menegaskan, untuk alasan keberlanjutan dan keberlangsungan bumi, BMW akan membawa teknologi ramah lingkungan ke tingkat yang lebih tinggi.

September lalu di Munich Motor Show, BMW menunjukkan model i Vision Circular Concept yang 100 persen dapat didaur ulang utuk masa depan.

Saat ini, kendaraan baru hanya dapat memanfaatkan sekitar 30 persen bahan daur ulang, angka yang diyakini BMW akan terus ditingkatkan.

Zipse menekankan bahwa rantai pasokan memainkan peran utama dalam produksi yang bisa di daur ulang. Merancang mobil untuk tujuan ini bukanlah kendala terbesar melainkan kemampuan untuk mendapatkan komponen yang diperlukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)