Punya Resolusi Beli Mobil Baru di 2022? Simak Tips Berikut Ini!

Senin, 03 Januari 2022 - 17:14 WIB
loading...
Punya Resolusi Beli Mobil Baru di 2022? Simak Tips Berikut Ini!
Tidak ada salahnya memiliki resolusi untuk membeli mobil baru di 2022. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Tahun baru mobil baru. Tak ada salahnya untuk memiliki resolusi membeli mobil baru di 2022. Kepala Cabang Auto2000, Kapuk, Jakarta Utara, Evi Soviasari memberi 4 tips tentang membeli mobil baru yang mudah, aman, dan nyaman. Juga, memberi tips untuk mewujudkannya. Bagaimana?



1. Tahu Apa Kebutuhan Anda
Banyak yang membeli mobil baru tanpa melihat kebutuhannya terlebih dahulu alias hanya memikirkan gengsi. Padahal, pembelian mobil dilakukan secara kredit yang angsurannya harus dibayarkan dalam jangka waktu cukup lama. ”Untuk itu, mobil yang akan dibeli sudah sesuai dengan kebutuhan dan disepakati oleh seluruh anggota keluarga. Sehingga tidak akan merasa salah pilih,” ujar Evi.

2. Tahu Berapa Bujetnya
Sebelum beli mobil baru, pastikan menyiapkan down payment (DP) dari harga mobil tersebut. Karena cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya sudah sesuai dengan kemampuan uang yang di punya.



Pertimbangkan kembali jika ada cicilan kredit lain seperti KPR, sepeda motor, atau kartu kredit. Pastikan sudah mencukupi penghasilan per bulan agar keuangan tetap sehat dan bebas stres.

3. Manfaatkan Promo Dealer
Biasanya dealer akan memberikan promo menarik. Paket yang diberikan biasanya berisi pilihan antara potongan DP, cicilan mudah, atau bunga ringan hingga 0% yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan dan rencana keuangan.

4. Lakukan Simulasi Kredit
Simulasi kredit diperlukan agar bisa memiliki gambaran sederhana untuk melihat kemampuan keuangan dalam membayar uang muka dan cicilan kredit mobil kelak. Manfaatkan fitur simulasi kredit yang disediakan oleh dealer mobil untuk memperkirakan besaran DP dan angsuran yang harus dibayarkan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)