Persaingan Mobil Listrik Murah makin Keras, Dongfeng Hadirkan Mini EV

Senin, 03 Januari 2022 - 22:00 WIB
loading...
Persaingan Mobil Listrik Murah makin Keras, Dongfeng Hadirkan Mini EV
Dongfeng Fengguang Mini EV diperkirakan dijual di bawah harga Rp100 juta. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Persaingan mobil listrik murah di China semakin keras. Setelah Geely, kini giliran Dongfeng hadirkan mobil listrik imut harga murah yang nyaris sama Wuling Hongguang Mini EV. Disebut nyaris sama karena Dongfeng benar-benar nekat menggunakan seluruh hal yang identik dengan Wuling Hongguang Mini EV.

Pertama dari segi pemilihan nama. Wuling memilih nama Wuling Hongguang Mini EV untuk mobil yang harganya 38.800 Yuan atau setara Rp81 juta. Dongfeng nekat menggunakan nama yang hampir sama yakni Donfeng Fengguang Mini EV.

Harganya memang hingga kini belum diumumkan oleh Dongfeng. Berkaca pada kompetitor lain seperti Chery QQ Ice Cream, harga Dongfeng Fengguang Mini EV diperkirakan tidak akan tembus Rp100 juta.



Persaingan Mobil Listrik Murah makin Keras, Dongfeng Hadirkan Mini EV


Kedua dari segi desain juga nyaris sama. Dongfeng Fengguang Mini EV memiliki desain dua boks, dua pintu dan empat kursi. Bedanya adalah di bagian bumper depan Dongfeng Fengguang Mini EV hadir dengan bentuk yang lebih tajam dan dramatis.

Begitu juga dengan lampu utama yang dibuat lebih runcing. Beda dengan lampu utama Wuling Hongguang Mini EV yang lebih mengotak.



Dongfeng justru lebih percaya diri berkat spesifikasi yang dimiliki mobil listrik murah buatan mereka. Pasalnya motor listrik yang ada di Dongfeng Fengguang Mini EV bisa menggelontorkan tenaga sebesar 34 daya kuda. Jauh lebih besar dibanding Wuling Hongguang Mini EV yang hanya mencapai 27 daya kuda.

Sayang Dongfeng tidak menyebutkan kemampuan jarak tempuh mobil listrik itu. Yang pasti hadirnya Dongfeng Fengguang Mini EV membuat pasar mobil listrik murah di China semakin ketat.

Selain Dongfeng Fengguang Mini EV, terdapa mobil listrik murah lainnya seperti Chery QQ Ice Cream, Changan Benben E-Star, Baojun E300 EV dan Baizhi Daxiong yang siap mengganggu Wuling Hongguang Mini EV.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)