Mobil Abu-abu Mulai Digemari Siap Gantikan Warna Putih di 2022

Senin, 03 Januari 2022 - 19:54 WIB
loading...
Mobil Abu-abu Mulai Digemari Siap Gantikan Warna Putih di 2022
Mobil warna abu-abu banyak digunakan di mobil sport seperti buatan Mercedes-Benz. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Warna mobil abu-abu kini semakin digemari. Warna itu akan menggantikan warna paling favorit belakang ini, putih, di 2022. Menurut produsen cat asal Amerika Serikat, Axalta, tren warna abu-abu mulai meningkat di seluruh dunia di pengujung 2021.

Warna tersebut akan jadi warna favorit di 2022 menggantikan putih yang telah begitu dominan belakangan ini. "Di Eropa warna abu-abu sudah sangat dominan," ungkap Axalta seperti dikutip Carsifu.



Peningkatan warna mobil abu-abu terjadi karena adanya kejenuhan pada mobil putih. Saat ini mobil warna putih memang masih mendominasi sebatak 35 persen. Hanya saja terjadi penurunan dibandingkan tahun lalu.

Setelah putih warna lain yang jadi favorit adalah hitam di 19 persen, abu-abu 19 persen, perak 9 persen, biru 9 persen dan merah 5 persen. Untuk abu-abu, tahun lalu warna itu hanya mencapai persentase 15 persen. Artinya ada kenaikan yang cukup tinggi di warna tersebut.



Kembali ke Eropa , disebutkan Axalta warna abu-abu sangat populer. Warna itu berada di tingkat teratas dengan persentase 27 persen. Jauh melampaui warna putih di persentase 23 persen dan hitam di perolehan 22 persen. Di negara-negara benua biru, warna abu-abu sangagt populer di mobil kompak, sedan dan mobil sport.

Axalta mengatakan saat ini mobil warna putih masih digemari di Asia khususnya di China. Dibandingkan benua lain, warna putih mendominasi 45 persen di wilayah Asia. Di China perolehannya bahkan lebih besar dimana 50 persen mobil yang beredar di wilayah itu adalah mobil berwarna putih. Hanya saja memang terjadi penurunan jika dibanding tahun lalu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2073 seconds (0.1#10.140)