7 Kasus Heboh Ferrari Ngamuk ke Konsumen sampai ke Pengadilan

Selasa, 04 Januari 2022 - 14:00 WIB
loading...
7 Kasus Heboh Ferrari Ngamuk ke Konsumen sampai ke Pengadilan
Ferrari marah besar ke pembalap Jean Blaton karena melepas atap mobil yang mereka berikan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Ferrari ternyata tidak pandang bulu jika marah-marah ke konsumen jika ada hal yang membuat mereka tidak berkenan. Terutama yang berkaitan dengan imej mereka sebagai brand otomotif paling berpengaruh di dunia.

Mereka tidak segan-segan untuk membawa siapa pun ke pengadilan sampai mereka menang. Dari sejarahnya Ferrari memang mau melawan siapa pun. Henry Ford, pendiri mobil Ford saja dilawan apalagi orang-orang biasa.



Nah, berikut ini 7 kasus heboh Ferrari ngamuk-ngamuk ke konsumen sampai ke pengadilan:

1. Ferrari vs Jean Blaton
7 Kasus Heboh Ferrari Ngamuk ke Konsumen sampai ke Pengadilan


Ferrari membenci orang yang mengubah mobil yang mereka berikan dan dijual lagi. Kasus ini dialami oleh Ferrari ketika ngamuk pada miliarder dan pembalap mobil Jean Blaton. Saat itu Ferrari memberikan Ferrari F40 IMSA LM saat Jean Blaton pensiun dari dunia balap sebagai penghargaan.

Parahnya Jean Blaton memodifikasi lagi mobil itu dengan kasar. Atap mobil dibongkar dan dipasang roll bar. Hal itu dianggap merusak mobil Ferrari. Parahnya lagi mobil itu dijual lagi dan makin buat Ferrari kecewa.

Ferrari kemudian menuntut Jean Blaton dan berhasil menang. Jean Blaton memang sanggup membayar kerugian tapi yang tidak bisa dijalaninya adalah Ferrari mencoret namanya dari semua kegiatan. Jean Blaton tidak boleh lagi dekat-dekat dengan Ferrari.

2. Ferrari vs Phillip Plein
7 Kasus Heboh Ferrari Ngamuk ke Konsumen sampai ke Pengadilan


Ferrari awalnya jatuh cinta dengan desainer Phillip Plein kala memosting mobil Ferrari dengan sebuah sneakers unik. Saat itu Ferrari langsung memasukkan desainer Jerman itu sebagai konsumen kelas satu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9119 seconds (0.1#10.140)