Eksperimen Sony Bikin Mobil Berlanjut, Setelah Sedan Kini SUV

Kamis, 06 Januari 2022 - 06:11 WIB
loading...
Eksperimen Sony Bikin Mobil Berlanjut, Setelah Sedan Kini SUV
Sony Vision-S 02 memiliki kemampuan angkut 7 orang penumpang sekaligus. Foto/Paultan.
A A A
LAS VEGAS - Sony melanjutkan eksperimen membuat mobil. Setelah membuat mobil sedan di 2021 kini mereka melanjutkannya dengan menghadirkan SUV 7 kursi. Seperti sebelumnya mobil baru buatan Sony itu dirilis di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat yang berlangsung sejak Rabu (5/1/2022) kemarin.

Disebutkan Paultan, mobil yang dinamakan Sony Vision-S 02 itu memiliki kemiripan desain dengan mobil pertama, Sony Vision-S 01. Yang membedakan hanyalah ukurannya yang kini jauh lebih membesar guna mengakomodir daya tampung yang lebih baik.

Perbedaan yang besar hanya terjadi pada eksterior yang kini dilengkapi dengan desain dashboard yang lebih canggih. Terdapat tiga layar sentuh di bagian tengah dashboard dan dua layar tambahan yang berfungsi menampilkan kondisi jalan yang ada di kiri dan kanan belakang mobil.

Panoramic roof atau atap yang seluruhnya terbuat dari kaca, membentang dari depan hingga ke belakang mobil. Alhasil ruangan interior jadi terlihat lapang karena seakan-akan terbuka dengan alam.



Eksperimen Sony Bikin Mobil Berlanjut, Setelah Sedan Kini SUV


Sony juga berupaya menghadirkan teknologi canggih di mobil listrik itu. Misalnya memberikan sisytem audio canggih buatan Sony yakni Sony 360 Reality Audio. Fitur ini bisa mengakses layanan streaming musik dan film yang ada di Bravia Core.

Seperti mobil sedan sebelumnya, Sony Vision-S 02 juga bisa memainkan PlayStation dari jarak jauh. Meski konsol PlayStation tertinggal di rumah, pemilik mobil bisa memainkannya dari dalam mobil.

Fitur paling baru justru adalah pemasangan kamera khusus yang mendeteksi wajah di dalam mobil. Kamera itu membuat pengemudi dan penumpang melakukan perintah suara dan gerakan khusus guna mengakses berbagai fitur yang ada di dalam mobil.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2834 seconds (0.1#10.140)