Volvo Pamer Teknologi Ride Pilot yang Bisa Membuat Sopir Leha-leha

Kamis, 06 Januari 2022 - 21:15 WIB
loading...
Volvo Pamer Teknologi Ride Pilot yang Bisa Membuat Sopir Leha-leha
Volvo baru saja memperkenalkan teknologi mobil otonom terbaru dalam pameran teknologi di CES 2022 yang diberi nama Ride Pilot. Foto/Autoblog
A A A
LAS VEGAS - Volvo baru saja memperkenalkan teknologi mobil otonom terbaru dalam pameran teknologi di CES 2022, Las Vegas. Volvo mengaku bekerja sama dengan dua pengembang perangkat lunak untuk membuat teknologi Ride Pilot ini.

Dilansir dari Autoblog, Kamis (6/1/2022), Volvo mengatakan sedang bekerja dengan perusahaan perangkat lunak mengemudi otonom Zenseact dan Luminar untuk mengembangkan "Ride Pilot".

Teknologi mobil otonom ini rencananya akan diuji coba di California pada pertengahan tahun 2022 ini. Volvo memilih California untuk uji coba karena iklim, kondisi lalu lintas, dan kerangka peraturan memberi dukungan untuk pengenalan mengemudi otonom.



"Sistem ini akan mengambil kendali penuh dari mobil saat dihidupkan. Itu berarti pengemudi dapat melakukan apa saja yang mereka inginkan, tidak terbatas pada membaca, menulis, atau bekerja," kata Volvo .

Perusahan mengaku memilih nama Ride Pilot karena menyiratkan pada yang bisa dilakukan pengemudi ketika fitur ini diaktifkan. "Ketika mobil mengemudi sendiri, Volvo Cars bertanggung jawab untuk mengemudi, menawarkan kenyamanan dan memberi ketenangan pada pengemudi," jelas Volvo.

Fitur ini rencananya akan tersedia sebagai layanan berlangganan tambahan di SUV listrik terbaru Volvo yang akan diperkenalkan akhir tahun ini. Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan lima radar, delapan kamera, dan enam belas sensor ultrasonik.



Pengujian untuk sistem Ride Pilot ini akan berlangsung di California pada pertengahan tahun ini. Tak hanya di Amerika, Ride Pilot juga sedang di uji coba di Swedia dan di seluruh Eropa.

Setelah Ride Pilot diverifikasi untuk digunakan di jalan raya, fitur ini akan tersedia untuk berlangganan. Namun Volvo belum memberikan perkiraan biaya berlangganan untuk fitur mobil otonom tersebut.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)