Toyota Kembali Jadi Mobil Paling Sering Dicari di Dunia Maya

Sabtu, 08 Januari 2022 - 11:30 WIB
loading...
Toyota Kembali Jadi Mobil Paling Sering Dicari di Dunia Maya
Salah satu berita yang mengejutkan dari Toyota adalah rencana mereka membuat 25 mobil listrik. Foto/Toyota.
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil Jepang, Toyota kembali menempatkan diri tiga tahun berturut-turut sejak 2019 sebagai mobil paling sering dicari di dunia maya. Hasil itu berdasarkan pengolahan data Google Trends yang dilakukan Compare the Market.

Toyota berhasil mengalahkan duo Jerman, BMW dan Mercedes-Benz sebagai produk yang paling dicari di dunia maya . Capaian ini sangat istimewa karena membuktikan popularitas Toyota masih sangat tinggi meski saat ini banyak orang membicarakan mobil listrik seperti Tesla.

Dilaporkan Carscoops, sebenarnya dominasi Toyota di dunia maya sudah mulai terlihat pada 2018. Saat itu perusahaan yang dipimpin oleh Akio Toyoda itu menempatkan diri sebagai mobil yang paling dicari di 114 negara.

Baca juga : Gunakan Video Konvoi Jokowi, Media Sentil Rombongan PM Malaysia yang Stop Ambulans

Toyota Kembali Jadi Mobil Paling Sering Dicari di Dunia Maya


Di 2019 mereka justru secara mengejutkan kalah dari BMW. Saat itu perusahaan mobil premium dari Jerman itu berhasil menjadi mobil yang paling sering dicari di 118 negara.

Namun di 2020 Toyota kembali berada di posisi nomor satu. Hanya saja popularitas mobil Jepang itu justru terus menurun seiring tahun. Di 2020 pencarian mobil Toyota hanya dominan di 90 negara.

Capaian itu bahkan turun setengahnya lagi di pencarian 2021. Dimana Toyota hanya dominan di 47 negara dari 154 negara yang ada. Turunnya pencarian produk otomotif diyakini terjadi karena adanya pandemi Covid-19 yang mulai terjadi pada 2020.

Baca juga : Tabrak Boneka Anak-anak, Fitur Keamanan Tesla Model Y Dipertanyakan

Meski aktivitas masyarakat di dunia maya mulai meningkat, hanya saja pencarian terhadap produk otomotif menurun. Daya beli masyarakat dialihkan kepada produk-produk kesehatan yang berkaitan erat dengan penanganan pandemi Covid-19.

Disebutkan Carscoops, Toyota berhasil menjadi nomor satu lagi di 2020 berkat berita-berita produk baru mereka yang menarik perhatian. Misalnya SUV legendaris Toyota Land Cruiser 300 yang antreannya sangat panjang.

Begitu juga dengan Toyota Tundra yang jadi produk Toyota yang paling digemari masyarakat Amerika. Selain produk, mobil listrik Toyota yang dihadirkan menjelang tutup tahun 2020 jadi berita yang sangat mengejutkan dan paling dicari di dunia maya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1716 seconds (11.97#12.26)