Mazda2 Baru Nongol di Thailand, Ada Pilihan Mesin Diesel

Rabu, 12 Januari 2022 - 07:00 WIB
loading...
Mazda2 Baru Nongol di Thailand, Ada Pilihan Mesin Diesel
Mazda2 baru yang dihadirkan di Thailand kini punya pilihan mesin diesel. Foto/Wapcar.
A A A
THAILAND - Mazda2 baru akhirnya menampakkan diri di Thailand. Mobil paling kecil di jajaran Mazda itu kini semakin cantik dan menarik. Mazda Thailand sendiri menghadirkan dua jenis Mazda2 yakni hatchback dan sedan.

Meski memiliki embel-embel edisi 2022 sebenarnya sulit untuk mengerti jika Mazda2 benar-benar baru. Pasalnya garis besar desain Mazda2 seperti masih sama dengan model sebelumnya, seperti yang ada di Indonesia saat ini.

Hanya saja sedikit berbeda dengan Mazda2 sedan yang memang sudah cukup lama tidak menampakkan diri. Tampilan Mazda2 sedan, lengkap dengan buntutnya, terlihat lebih segar dan keren.

Dari segi desain, Mazda2 baru memang terlihat hanya memperindah garis-garis yang ada di sekujur tubuh mobil baru itu. Wajar karena desain Mazda2 memang sudah sangat menarik dibandingkan kompetitor lainnya. Jadi tidak heran jika perusahaan mobil Jepang itu terkesan hanya memperhalus penampilannya.



Mazda2 Baru Nongol di Thailand, Ada Pilihan Mesin Diesel


Yang menarik justru dari pilihan mesin. Kali ini Mazda justru mencopot mesin lama 4 silinder 1,5 liter. Mesin itu diganti dengan dua pilihan mesin baru yakni 4 silinder 1,3 liter SKYACTIV-G dan mesin diesel 1,5 liter SKYACTIV-D turbodiesel.

Mesin 1,3 liter SKYACTIV-G bisa menggelontorkan tenaga sebesar 93 daya kuda. Sebaliknya mesin diesel 1,5 liter SKYACTIV-D turbodiesel jauh lebih bertenaga karena memiliki daya kuda 105.

Pemberian mesin baru ini memang menarik. Pasalnya mesin 1,5 liter SKYACTIV-G yang dulu ada di Mazda2 kini sudah dipindahkan ke Mazda CX3 Sport 1.5 L yang kini laris manis Indonesia. Otomatis Mazda2 harus rela dengan jantung mekanis baru.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)