Bikin Kaget, Honda Astrea Prima Lawas Dijual di Harga Rp192,1 Juta

Kamis, 13 Januari 2022 - 06:00 WIB
loading...
Bikin Kaget, Honda Astrea Prima Lawas Dijual di Harga Rp192,1 Juta
Honda Astrea Prima milik Quan Quy mencari tuan baru yang mau mengeluarkan uang Rp192,1 juta. Foto/Autopro.
A A A
VIETNAM - Warga Vietnam Quan Quy, seorang pemilik Honda Dream II atau Honda Astrea Prima di Indonesia, siap menjual motor kesayangannya di harga 300 juta Dong atau setara Rp192,1 juta. Harga itu memang bikin geleng-geleng kepala karena Honda Dream II atau Honda Astrea Prima tergolong sederhana untuk sebuah motor bebek atau cub.

Disebutkan Autopro, Quan Quy memang bukan orang sembarangan. Di Vietnam, dia dikenal memiliki motor-motor klasik bernilai tinggi. Nah, salah satu koleksi yang tengah jadi pembicaraan adalah Honda Astrea Prima miliknya.

Quan Quy mengklaim sejak pertama kali mendapatkan motor bebek itu dia sama sekali tidak melakukan perbaikan atau pergantian spare part mobil. Seluruh part yang ada di motor Jepang itu masih orisinal sejak pertama kali dia beli.

Motor itu sendiri merupakan produksi Thailand. Saat dibuat di 1988 Honda Dream didistribusikan ke berbagai negara tetangga di Thailand. Salah satunya adalah Vietnam yang kemudian jadi motor yang sangat populer.



Bikin Kaget, Honda Astrea Prima Lawas Dijual di Harga Rp192,1 Juta


Motor bebek yang dimiliki Quan Quy itu memang masih sangat mulus. Dia mengatakan cat motor itu sama sekali tidak pudar. Bahkan dia belum mengganti ban motor meski jarak tempuh odomoternya sudah mencapai 11.000 kilometer.

Setelah itu dia memang lebih banyak menaruh motor Honda itu sebagai pajangan. Jadi setiap saat dia bisa menikmati motor itu lebih dekat lagi. Dia sendiri masih senang memiliki Honda Astrea Prima itu makanya dijual di harga yang fantastis yakni Rp192,1 juta.

"Motor ini dipuji karena orisinalitasnya yang sangat baik. Motor masih terasa seperti baru. Makanya saya menjual hanya kepada orang yang hanya ingin mengoleksi," ujar Quan Quy.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)