Lexus Permak LX600 Baru Jadi Mobil Siap Offroad Bukan ke Mall

Kamis, 13 Januari 2022 - 08:00 WIB
loading...
Lexus Permak LX600 Baru Jadi Mobil Siap Offroad Bukan ke Mall
Lexus LX600 hasil kerja sama dengan Jaos akan dihadirkan di Tokyo Auto Salon 2022 akhir pekan ini. Foto/Carbuzz.
A A A
JEPANG - Lexus bekerja sama dengan Jaos mendandani Lexus LX600 agar siap main offroad di medan berat. Bukan untuk dibawa pergi jalan-jalan ke mall. Hasil modifikasi itu rencananya akan dipamerkan langsung di ajang Tokyo Auto Salon 2022 yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Lexus memahami saat ini memang terjadi kesalahpahaman antara Lexus LX dengan Toyota Land Cruiser. Banyak pengguna Lexus LX menganggap mobil SUV andalan mereka itu adalah versi termewah dari Toyota Land Cruiser.

Jadi jika ingin bermain di medan berat pilihannya adalah Toyota Land Cruiser. Sebaliknya jika ingin sekadar jalan-jalan di kota atau ke mall maka Lexus LX adalah jawabannya.

Padahal fungsi keduanya sama yakni mobil utilitas tinggi yang siap dibawa ke mana saja. Termasuk ke medan berat sekali pun. Dari situlah akhirnya Lexus bekerja sama dengan Jaos mendandani Lexus LX600 yang memang berbasis Toyota Land Cruiser 300 baru. Supaya mobil SUV mewah itu tidak dibawa ke mall melulu.

Baca juga : Artis Ini Bikin Geger Gara-gara Punya Mobil Sport Tapi Dituduh Sewa

Lexus Permak LX600 Baru Jadi Mobil Siap Offroad Bukan ke Mall


Disebutkan Carbuzz, Jaos memberikan berbagai perlengkapan perang yang dibuat dengan teknik khusus yakni Carbon Fiber Reinforced Plastic (CRFP). Sebuah teknik yang biasa digunakan dalam membentuk badan pesawat ruang angkasa agar memiliki ketahanan tinggi.

Beberapa komponen di Lexus LX600 buatan Jaos yang digunakan dengan teknik itu adalah skid plate bagian depan dan belakang serta over fender yang ada di empat titik ban.

Agar tampilannya lebih kokoh, Jaos juga memasang pelindung lumpur, tail cutter, serta pelindung pintu. Body kit khusus juga dipasang di bagian samping mobil agar terlihat makin gagah.

Baca juga : Bak Motor Balap, Mobil Listrik Hummer EV Bisa Lakukan Wheelie

Lexus Permak LX600 Baru Jadi Mobil Siap Offroad Bukan ke Mall


Tidak ada perubahan di sektor kaki-kaki karena memang Lexus menyiapkan mobil ini sebagai sebuah SUV tangguh. Begitu juga dengan sistem penggerak roda yang masih menggunakan penggerak bawaan Lexus LX600 yakni 4x4 transmisi 10 percepatan.

Perubahan hanya dilakukan dengan mengganti ban bawaan jadi 285/55R20 Toyo Open Country tipe MT. Velg juga buatan khusus Jaos berwarna emas ring 20 inci.

Mesin juga tetap sama yakni mesin bawaan Lexus LX600 yang menggunakan mesin Toyota Land Cruiser 300 baru. Mesin V6 dengan kapasitas silinder 3,5 liter turbo itu bisa menggelontorkan tenaga 409 daya kuda dan torsi maksimal 479 lb-ft.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2090 seconds (11.210#12.26)