Produsen Otomotif China Luncurkan SUV Listrik Jiplakan Ford Bronco

Minggu, 16 Januari 2022 - 00:03 WIB
loading...
Produsen Otomotif China Luncurkan SUV Listrik Jiplakan Ford Bronco
Produsen mobil China, Niutron merilis gambar resmi dari model SUV listrik yang mirip Ford Bronco. Foto/Niutron
A A A
BEIJING - Produsen mobil China , Niutron merilis gambar resmi dari model SUV listrik dan hibrida pertamanya NV. Mobil China ini mempunyai model yang tak asing karena bagian depan SUV listrik tersebut mirip dengan Ford Bronco.

Menurut situs web mobil yang berbasis di China, AutoHome, SUV keluarga bergaya retro itu akan diluncurkan pada September tahun ini. Dari sudut pandang gaya, NV menampilkan lampu depan yang tidak berbeda dengan yang dimiliki Ford Bronco.

Produsen Otomotif China Luncurkan SUV Listrik Jiplakan Ford Bronco


Namun desain keseluruhannya konservatif, dengan sentuhan Land Rover Defender. Gagang pintu retraksi yang modis muncul, kemungkinan besar akan meningkatkan koefisien drag dan mempertahankan jangkauan.



Sedangkan dari segi ukuran, Niutron memiliki panjang sekitar 4,9 meter, lebar 1,95 meter, dan jarak sumbu roda 2,9 meter. Ini membuatnya tidak jauh lebih kecil dari Ford Explorer generasi saat ini yang tersedia pakai mesin hibrida.

Berkantor pusat di Beijing, Niutron belum mengungkapkan detail tentang mesin apa yang akan digunakan. Tetapi Niutron memastikan kalau SUV tersebut akan menggunakan motor listrik penggerak empat roda.

Produsen Otomotif China Luncurkan SUV Listrik Jiplakan Ford Bronco


Niutron mengklaim kalau mobil hibrida dan listriknya ini mampu melesat hingga 99,7 kilometer perjam dalam waktu 5,9 detik.



Belum ada kabar apakah NV SUV juga akan dipasarkan di Amerika Serikat. Jika NV menyasar pasar AS, Niutron harus siap bertarung dengan sejumlah merek mapan yang menjual SUV listrik seperti Ford, Tesla, dan Rivian.

Namun harga produk China yang menggiurkan bisa saja menggoda pasar Amerika Serikat. Namun untuk saat ini, NV Hybrid dan listrik belum akan dipasarkan di Amerika Serikat.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3866 seconds (0.1#10.140)