Volkswagen Baby Tiguan Siap Jadi Kejutan Buat Indonesia

Kamis, 20 Januari 2022 - 06:00 WIB
loading...
Volkswagen Baby Tiguan Siap Jadi Kejutan Buat Indonesia
Volkswagen Taigun yang dipasarkan di India jadi kandidat kuat buat Baby Tiguan yang akan dipasarkan di Indonesia tahun ini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - PT Garuda Mataram Motor (GMM) akan membawa mobil SUV kompak yang diyakini jadi adik dari Volkswagen Tiguan. Kehadiran mobil itu akan mengisi segmen mobil SUV bertubuh kecil premium yang memang tidak terlalu banyak pemain.

Ahmad Badawi, Head of Sales PT GMM mengatakan saat ini segmen mobil SUV bertubuh kompak masih belum diisi oleh distributor mobil Eropa di Indonesia. Celah itu yang akan dimanfaatkan oleh PT GMMM. Apalagi saat ini SUV andalan mereka Volkswagen Tiguan mendapatkan respons yang baik dari pasar. "Sayang kalau kelas itu kosong dan tidak diisi oleh produk mobil Eropa," ujar Ahmad Badawi.

Hanya saja Ahmad Badawi enggan menjelaskan lebih detil mengenai sosok asli Baby Tiguan itu. Yang pasti dia mengatakan mobil itu untuk sementara akan dibawa dengan skema impor utuh atau Completely Built Up (CBU).

"Tidak menutup kemungkinan ke depannya bisa kita rakit di Indonesia. Produk sebelumnya Tiguan juga seperti itu. Awalnya diimpor kemudian dirakit di Indonesia," jelasnya.



Volkswagen Baby Tiguan Siap Jadi Kejutan Buat Indonesia


Diketahui Volkswagen Tiguan pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2017. Pada 2019 PT GMM kemudian merakit mobil tersebut di Cikampek, Jawa Barat. Perakitan itu membuat PT GMM bisa menghadirkan body type baru VolkswagenTiguan dengan konfigurasi 7 kursi. Mobil itu kemudian dinamakan Volkswagen Tiguan Allspace.

Ahmad Badawi mengatakan Baby Tiguan yang akan mereka bawa akan menawarkan fleksibilitas yang baik dan mesin turbo yang mumpuni seperti halnya Volkswagen Tiguan Allspace. Sayangnya dia masih menutup rapat-rapat detil Baby Tiguan.

Saat ini Volkswagen memang menyediakan banyak pilihan untuk Baby Tiguan. Setidaknya ada dua model yang bisa dijadikan panduan yakni Amerika Serikat dan India.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8039 seconds (0.1#10.140)