Volkswagen Baby Tiguan Siap Jadi Kejutan Buat Indonesia

Kamis, 20 Januari 2022 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Di Amerika Serikat, sosok Baby Tiguan bisa saja dating dari Volkswagen Taos. Mobil itu menggendong mesin 1.5 liter empat silinder turbo. Mesin itu punya tenaga 158 daya kuda dengan torsi maksimal 249 Nm. Ada pilihan penggerak roda depan dengan transmisi otomatis 8 percepatan serta 4Motion all wheel drive dengan transmisi DSG 7 percepatan. Di beberapa negara lain ada pula pilihan mesin 1.4 liter turbo.

Sementara diIndia model yang cocok dengan Baby Tiguan adalah Volkswagen Taigun. Di negara kari itu Volskwagen Taigun dilengkapi dengan dua pilihan mesin yakni mesin 3 silinder dengan kapasitas 999 cc plus turbo dan mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.499 cc plus turbo.

Volkswagen Taigun bisa jadi pilihan yang paling realistis. Pasalnya Indonesia dan India memiliki kerja sama ekonomi yang membebaskan beban pajak khusus. Belum lagi PT GMM juga hingga sekarang masih mengimpor Volkswagen Polo dari India.

Sayangnya Ahmad Badawi masih menutup rapat-rapat kejutan Baby Tiguan. Termasuk soal harga yang bisa jadi faktor penentu kesuksesan mobil itu. Diketahui saat ini Volkswagen Tiguan Allspace dijual di harga Rp648 juta. Kemungkinan Baby Tiguan yang akan dibawa PT GMM ke Indonesia akan memiliki banderol harga di bawah harga Volkswagen Tiguan Allspace. “Ditunggu saja kejutannya,” ujar Ahmad Badawi.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3198 seconds (0.1#10.140)