Mohon Bersabar, Inden Toyota Land Cruiser Baru Capai 4 Tahun

Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:00 WIB
loading...
Mohon Bersabar, Inden Toyota Land Cruiser Baru Capai 4 Tahun
Toyota Land Cruiser 300 baru kini dilengkapi dengan mesin V6 yang membuatnya jauh lebih hemat bahan bakar. Foto/Netcarshow.
A A A
JEPANG - Waktu tunggu atau inden pengiriman mobil baru Toyota Land Cruiser 300 terbaru dipastikan mencapai 4 tahun. Toyota Motor Corp, selalu produsen mobil SUV legendaris itu bahkan telah mengumumkan secara resmi proses pengiriman yang memakan waktu cukup lama melalui situs resmi mereka.

Pengumuman itu sejatinya memang ditujukan kepada konsumen Toyota Land Cruiser 300 yang berada di Jepang. Namun jika di Jepang saja waktu tunggunya mencapai 4 tahun, otomatis waktu pengiriman ke negara-negara lain juga akan terpengaruh.

"Terima kasih atas kesediannya memesan mobil kami. Toyota Land Cruiser baru begitu diterima dengan masyarakat Jepang dan negara lain. Kami memohon nmaaf karena akan butuh waktu yang lama mengirimkan mobil tu ke tempat Anda. Kami benar-benar meminta maaf," tulis Toyota dalam situs resmi seperti dikutip Carbuzz.



Mohon Bersabar, Inden Toyota Land Cruiser Baru Capai 4 Tahun


"Jika Anda memesan mobil itu sekarang, waktu pengirimannya akan bisa mencapai 4 tahun. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memangkas masa inden ini. Kami benar-benar mengapresiasi pengertian Anda semua," sambung Toyota lagi.

Keterlambatan pengiriman mobil memang sudah terasa sejak pertama kali Toyota Land Cruiser 300 resmi meluncur pada Agustus 2021. Saat itu Toyota sudah mendapatkan pemesanan sebanyak 20.000 unit, padahal kapasitas produksi hanya bisa mencapai 5.000 unit karena krisis semikonduktor.



Di saat yang bersamaan Toyota juga meminta agar seluruh mobil yang telah dikirim tidak boleh dijual kembali. Para dealer Toyota di Jepang juga harus selektif dalam menerima pemesanan. Pasalnya dikhawatirkan calon pembeli adalah orang-orang yang berusaha mengambil untung dari panjangnya masa tunggu pengiriman Toyota Land Cruiser 300.

Di Indonesia, Toyota Land Cruiser 300 terbaru telah mendarat pada awal Januari ini. Hanya saja tidak disebutkan oleh PT Toyota Astra Motor apakah konsumen yang memesan mobil seharhga Rp2,2 miliar itu harus menunggu mobil barunya selama 4 tahun.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)