Jerman Hujat Crazy Rich Ceko yang Ngebut 414 Kilometer per Jam

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:15 WIB
loading...
Jerman Hujat Crazy Rich Ceko yang Ngebut 414 Kilometer per Jam
Radim Passer kini menuai kritikan karena ngebut hingga 414 kilometer per jam dengan Bugatti Chiron di Autobahn. Foto/IST
A A A
JERMAN - Kementerian Transportasi Jerman menghujat crazy rich asal Republik Ceko Radim Passer yang nekat ngebut dengan Bugatti di Autobahn hingga 414 kilometer per jam. Mereka memahami jalan bebas hambatan, Autobahn, memang tidak menerapkan batasan kecepatan.

Hanya saja setiap pengguna jalan Autobahn harus menghormati dan menghargai kendaraan lain yang ada di jalan itu. Mereka juga menolak jalan bebas hambatan dijadikan lokasi upaya pemecahan rekor kecepatan.

"Setiap pengguna jalan harus menjaga perilaku agar tidak membahayakan atau mencederai orang lain. Terutama terhadap kondisi yang tiba-tiba saja terjadi dan tidak bisa dihindari," tulis keterangan resmi Kementerian Transportasi Jerman.

Disebutkan Autoblog, Radim Passer melakukan upaya pemecahan rekor kecepatan dengan mengendarai Bugatti Chiron pada Juli 2021. Hanya saja baru awal tahun ini orang terkaya nomor 33 di Ceko itu mengunggah aksinya di kanal YouTube resmi miliknya.





Hanya saja video itu akhirnya jadi kontroversi. Pasalnya Radim Passer menggunakan jalan umum untuk aksi nekat itu. Di video Radim Passer mengatakan telah berupaya keras memilih waktu agar jalan yang dia gunakan benar-benar kosong.

"Kami berterima kasih pada Tuhan karena situasinya memunginkan, akhirnya kami bisa mencapai rekor kecepatan," tulis Radim Passer.

Hanya saja dari video yang diunggah masih ada beberapa mobil yang saat itu berada di jalan yang tengah dilalui Radim Passer. Jadi kondisi Autobahn memang tidak benar-benar kosong.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)