Cara Meredam Knalpot Racing agar Tak Ditilang Polisi

Jum'at, 21 Januari 2022 - 22:42 WIB
loading...
Cara Meredam Knalpot Racing agar Tak Ditilang Polisi
Cara meredam knalpot racing agar tidak berisik. FOTO/ IST
A A A
SIDNEY - Cara meredam knalpong racing agar tidak berisik hal yang sering kali dilakukan bagi para bikers. Hal ini dilakukan agar suara yang dikeluarkan dari knalpot racing terdengar lebih garing atau tidak terlalu ngebas sehingga bebas dari tilang polisi.

Knalpot sendiri merupakan piranti yang menjadi tempat keluarnya gas buang dari hasil pembakaran menuju udara bebas.



Knalpot sendiri diatur dalam undang-undang di Indonesia, salah satunya kami sebutkan pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 285 yang berbunyi sebagai berikut:

Cara meredam knalpong racing itu sendiri kita bisa melihat isi di dalam silencer knalpot biasanya terdapat busa peredam, pipa, dan beberapa plat penyekat.

Seperti dilansir dari MCN, semua komponen tersebut berada di dalam silencer knalpot dan harus dikeluarkan. Sisakan saja selongsong silencer yang kosong saja.

Langkah selanjutnya agar knalpot ngebas adalah mengisi bagian silencer knalpot yang dibongkar tadi. Isi silencer knalpot dengan bahan yang sudah disiapkan sejak awal. Siapkan 2 buah pipa, panjang dan pendek.

Pipa pertama dengan panjang 1/2 dari panjang silencer. Sedangkan pipa kedua memiliki panjang 1/4 dari panjang silencer. Dalam cara membuat knalpot ngebas, pasang pipa pertama dan usahakan pipa tersebut lebih besar dibanding pipa bawaan.

Sebab pipa ini akan dijadikan tempat keluar gas sisa pembuangan agar lebih lancar. Pasang pipa pertama di bagian tengah silencer hingga menyentuh ujung leher knalpot. Sedangkan pada bagian sisi pipa, sisipkan banyak busa.

Busa inilah yang berfungsi meredam dan dijadikan sebagai penyangga agar bisa berada di tengah. Penuhi rongga silencer dengan busa agar tidak menimbulkan suara yang bising.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)