Bikin Gagah, 5 Mobil Militer yang Bisa Dibeli, Nomor 4 Buatan Indonesia

Senin, 24 Januari 2022 - 12:00 WIB
loading...
Bikin Gagah,  5 Mobil Militer yang Bisa Dibeli, Nomor 4 Buatan Indonesia
Top Gear Inggris pernah mencoba langsung Paramount Marauder buatan Afrika Selatan di jalanan umum. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Beberapa produsen mobil di beberapa negara, pernah membuat mobil spek militer yang ternyata bisa dibeli masyarakat umum. Salah satunya buatan Indonesia.

Tentunya memiliki mobil spek militer jadi hal yang menarik. Pasalnya dari segi tongkrongan atau tampang, kendaraan khusus itu memang akan lebih mencolok. Jadi bagi Anda yang ingin tampil beda, mobil spek militer bisa saja dicoba.

Selain itu, mobil spek militer juga sangat tangguh dan siap bertarung di berbagai medan. Hal ini terjadi karena mobil itu dibuat secara khusus guna memenuhi kebutuhan militer. Jadi bukan semata-mata kebutuhan transportasi semata.



Nah menariknya di berbagai negara ternyata mobil-mobil jenis itu bisa dibeli oleh konsumen umum. Salah satunya bahkan dibuat di Indonesia. Nah, berikut ini di antaranya, yuk dicermati:

1. GAZ TIGR - Rusia
Bikin Gagah, 5 Mobil Militer yang Bisa Dibeli, Nomor 4 Buatan Indonesia


GAZ TIGR adalah kendaraan taktis yang dibuat oleh perusahaan mobil Rusia, GAZ yang berbasis di Nizhny Novgorod. GAZ TIGR dibuat atas permintaan khusus militer Rusia yang menginginkan kendaraan 4x4 yang tangguh.

GAZ sendiri sudah menyuplai GAZ TIGR ke militer Rusia sejak 2006. GAZ mengatakan mobil itu sangat tangguh karena sudah terbukti melewati berbagai kondisi ekstrem yang ada di Rusia.

GAZ sendiri berupaya melebarkan pasar dengan membuat GAZ TIGR untuk masyarakat umum. Mobil itu adalah GAZ TIGR 2330. Harganya sendiri dibanderol di USD110.000 atau mencapai Rp1,5 miliar.

2. Renault Sherpa - Prancis
Bikin Gagah, 5 Mobil Militer yang Bisa Dibeli, Nomor 4 Buatan Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)