Fantastis, Harga Merek Vespa Ditaksir Mencapai Rp14,3 Triliun

Selasa, 25 Januari 2022 - 10:01 WIB
loading...
Fantastis, Harga Merek Vespa Ditaksir Mencapai Rp14,3 Triliun
Tahukah Anda, harga merek Vespa jika dijual bisa mencapai USD1 miliar atau setara Rp14,3 triliun. Foto/dok
A A A
MILAN - Gaya hidup klasik dan ikon mode skuter, Vespa dari dulu hingga kini memang memiliki penggemar yang setia. Tapi tahukah Anda, harga merek Vespa jika dijual bisa mencapai USD1 miliar atau setara Rp14,3 triliun.

Dikutip dari Visordown, Selasa (25/1/2022), setelah Piaggio Group memulai penilaian merek, mereka melihat angka yang fantastis. Piaggio sendiri meminta bantuan Interbrand, konsultan merek terkemuka dunia untuk menilai berapa harga dari merek Vespa ini.



Direktur Dewan Strategi, Produk & Inovasi Grup Piaggio, Michele Colaninno mengatakan, Vespa lebih dari sekadar merek mobilitas tapi juga melambangkan seni, desain, teknologi, dan kesenangan.



“Vespa adalah ikon gaya, keunikannya menjadikan Vespa salah satu merek yang paling dikagumi dan diinginkan, termasuk dalam ruang premium serta merek fashion dan gaya hidup," katanya.

Untuk alasan ini, kata Colaninno, Piaggio mulai membandingkannya dengan merek global lain di industri skuter.



“Itulah sebabnya kami meminta Interbrand untuk menentukan dan menganalisis nilai finansial merek Vespa. Ini bukan garis akhir, tetapi hanya titik awal baru karena kami terus membangun masa depan Vespa,” katanya.

Kepala Strategi Global Interbrand, Manfredi Ricca mengatakan, Vespa adalah merek warisan namun terus berkembang. "Merk ini sangat Italia sekali namun dicintai secara global. Itu premium, namun inklusif," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)