India Siapkan Tunggangan Pesaing Royal Enfield, Diluncurkan Akhir 2022

Rabu, 26 Januari 2022 - 06:29 WIB
loading...
India Siapkan Tunggangan Pesaing Royal Enfield, Diluncurkan Akhir 2022
Produsen sepeda motor India, Classic Legends sedang mengembangkan sepeda motor berkapasitas 650cc yang akan menyaingi Royal Enfield. Foto/Rushlane
A A A
NEW DELHI - Produsen sepeda motor India, Classic Legends sedang mengembangkan sepeda motor berkapasitas 650cc yang akan menyaingi Royal Enfield . Yezdi Roadking ini akan mulai diproduksi pertengahan tahun ini dan diluncurkan akhir 2022.

Co-founder Classic Legends, Anupam Thareja mengatakan, interpretasi modern dari Yezdi Roadking klasik saat ini sedang dalam pengembangan. "Sepeda motor akan didasarkan pada custom yang berbeda dari model Yezdi saat ini," katanya seperti dikutip Rushlane, Rabu (26/1/2022).

Rencananya, Classic Legends akan mempertahankan beberapa gaya retro klasik seperti yang ada pada model Jawa dan Yezdis baru.

Mesin Roadking akan didasarkan pada platform baru dan akan menjadi model andalan, ia juga diyakini akan mendapatkan jantung baru.



Kemungkinan besar, Yezdi Roadking menggunakan mesin 652cc silinder tunggal, berpendingin cairan yang baru-baru ini digunakan BSA Goldstar 650.

Sebagai referensi, BSA adalah merek sepeda motor ikonik Inggris yang dihidupkan kembali oleh Classic Legends tahun lalu.

Dapur pacu ini cukup baik untuk menghasilkan tenaga 45 bhp dan torsi puncak 55 Nm. Motor ini dihubungkan dengan gearbox 5-percepatan melalui slipper dan assist clutch.



Mesin 650cc harus menjadi pilihan otomatis karena Classic Legends ingin memanfaatkan mesin dan platform ini dalam berbagai model.

Jika memang Roadking akan ditenagai oleh mesin ini, maka akan menjadi saingan langsung 650cc Twins dari Royal Enfield -Interceptor dan Continental GT.

Meskipun tampilannya retro, Roadking baru akan dilengkapi dengan fitur modern seperti lampu LED, konektivitas Bluetooth, pengisi daya USB, kluster instrumen semi-digital, berbagai mode berkendara, dan navigasi. Konfigurasi perangkat keras juga kemungkinan mirip dengan BSA Goldstar.

Belum jelas tentang kapan waktu peluncuran yang tepat dari Roadking namun Classic Legends diketahui lebih cepat dalam merilis sepeda motor baru.



Mengingat BSA 650 sudah beredar di pasaran, Yezdi 650 Roadking diperkirakan akan memulai memulai debutnya tak lama lagi.

Jika tidak akhir tahun ini, Roadking 650 mungkin akan diluncurkan tahun depan, untuk merayakan ulang tahun pertama kebangkitan Yezdi.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)