Cara Membuat Motor Kencang Tanpa Harus Oprek Mesin

Rabu, 26 Januari 2022 - 19:03 WIB
loading...
Cara Membuat Motor Kencang Tanpa Harus Oprek Mesin
Cara Membuat Motor Kencang tanpa harus oprek mesin. FOTO/ Youtube
A A A
JAKARTA - Cara membuat motor kencang menjadi kebutuhan bagi Anda yang tak ingin motor standar bawaan pabri. Bahkan banyak yang rela merombak ulang motornya secara total demi mendapatkan sensasi kebut – kebutan di jalanan.

Tapi dalam cara membuat motor kencang, sebenarnya ada banyak aturan – aturan yang harus dipatuhi. Kamu bisa aja paham akan cara bikin motor kencang, tapi mungkin saat motornya kamu pakai di jalanan, kamu langsung kena tilang polisi karena motormu gak sesuai aturan yang ada di undang – undang.

Berikut ini cara buat motor kencang tanpa harus modifikasi mesin seperti dilansir dari website resmi Honda.

1. Pasang Knalpot Aftermarket

Cara membuat motor kencang yang pertama adalah dengan mengganti knalpot bawaan motormu dengan knalpot racing aftermarket. Dengan berat knalpot racing yang lebih ringan, beban yang dibawa motormu akan berkurang. Selain itu diharapkan converter katalitik dari knalpot ini akan menaikkan daya yang sudah ada.

Tapi pastikan kamu memilih knalpotmu dengan seksama. Pastikan knalpotnya cocok dengan motormu. Pastikan pengerjaannya mulus dan halus.

2. Suspensi yang optimal

Seolah sepele ya, tapi dengan shockbreaker yang prima ternyata kemampuan mesin akan jauh lebih optimal. Bisa dibilang tanpa adanya suspensi yang baik, mesin yang udah bore-up pun gak akan mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

3. Velg ringan bisa menjadi opsi

Cara membuat motor kencang yang lain yaitu dengan memilih velg yang ringan. Teorinya masih sama, dengan beban kendaraan yang telah dipangkas diharapkan kemampuan motor semakin maksimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)