Dikuasai China Motor Italia Ini Akhirnya Laris di Kandang Sendiri

Kamis, 27 Januari 2022 - 07:00 WIB
loading...
Dikuasai China Motor Italia Ini Akhirnya Laris di Kandang Sendiri
Benelli TRK 502 merupakan motor paling favorit di Italia pada 2021 dengan penjualan sebanyak 6.543 unit. Foto/IST
A A A
ITALIA - Motor Italia yang sudah dipegang oleh perusahaan China, Benelli baru-baru ini mencetak rekor penjualan tertinggi di Italia. Capaian ini unik karena meski masih dikenal sebagai motor Italia, seluruh produksi Benelli justru dilakukan di China.

Saat ini seluruh lini produksi Benelli mulai dari motor gede, motor adventure hingga skutik dilakukan oleh perusahaan China, QJ Motor. Diketahui Benelli dibeli oleh QJ Group pada 2005. Saat itu Benelli terpaksa dilego karena terus mengalami penurunan penjualan yang sulit untuk diselamatkan.

Kini bersama QJ Group, Benelli justru mulai menggeliat.Dilaporkan Rideapart penjualan motor Benelli pada 2021 di negeri spaghetti itu mencapai 12.706 unit.

Capaian itu sangat tinggi jika dibanding penjualan 2020. Peningkatan terjadi sebanyak 57 persen dibanding penjualan 2021.



Dikuasai China Motor Italia Ini Akhirnya Laris di Kandang Sendiri


Gianni Monini, Benelli Italia Sales Manager mengaku sangat puas dengan capaian itu. Hanya saja menurut dia prestasi itu bukan titik finis karena mereka masih punya banyak stimulus guna meningkatkan performa penjualan tiap tahunnya.

"Banyak pengendara motor Italia akhirnya memutuskan untuk membeli motor kami. Sekarang kami siap untuk menawarkan mereka model-model baru yang sangat menyenangkan," jelas Gianni Monini.

Pada 2022 ini, Benelli memang akan membanjiri Italia dengan motor-motor baru. Beberapa model yang sedang disiapkan adalah Leoncino 125, Leoncino 800, Leoncino 800 Trail dan TRK 800. "Kami yakin di masa depan kami akan mampu lebih jauh meningkatkan performa kami seperti halnya yang sudah ditunjukkan di 2021," terang Gianni Monini.



Sementara untuk tahun 2021 penjualan motor Benelli terlaris di Italia adalah TRK 502. Menariknya model itu justru jadi motor terlaris di Italia karena terjual sebanyak 6.543 unit.

Disebutkan Rideapart keberhasilan Benelli di Italia karena strategi produk dan harga yang tepat. Benelli fokus pada pengembangan motor-motor dengan kapasitas silinder 300-500 cc. Selain itu mereka juga memberikan banderol harga yang kompetitif dibanding motor-motor buatan Italia atau negara lainnya.

"Saat ini Benelli begitu kuat mencengkeram Italia meski saat ini mereknya dipegang perusahaan China," kutip Rideapart.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0386 seconds (0.1#10.140)