Serius Garap Mobil Listrik, GM Buka Lowongan Buat 8.000 Tenaga Ahli

Kamis, 27 Januari 2022 - 19:09 WIB
loading...
Serius Garap Mobil Listrik, GM Buka Lowongan Buat 8.000 Tenaga Ahli
Selama tahun 2022 ini, General Motor (GM) akan membuka lowongan bagi 8.000 teknisi yang akan bekerja di pabrik mereka di Detroit, Amerika Serikat. Foto/dok
A A A
DETROIT - Selama tahun 2022 ini, General Motor (GM) akan membuka lowongan bagi 8.000 teknisi yang akan bekerja di pabrik mereka di Detroit, Amerika Serikat.

Lowongan tersebut dibuka untuk teknisi perangkat lunak, komputer, insinyur mekanik dan listrik, serta insinyur baterai, pakar keamanan cyber dan lain-lain.

Dikutip dari BBC News, Kamis (27/1/2022), GM mengatakan bahwa perusahaan memperluas tim yang akan mengembangkan perangkat lunak kendaraan, sel bahan bakar hidrogen insinyur untuk penggunaan non-otomotif, dan mengembangkan desain baterai baru.

Iwao Fusillo, chief data and analytics officer GM mengatakan, perusahaan sedang mengembangkan kendaraan listrik dan otonom, fitur keselamatan, dan layanan berlangganan, semuanya digerakkan oleh perangkat lunak.

BACA: Masalah Baterai Belum Tuntas, Produksi EV Chevy Bolt Dihentikan Sementara

“Untuk melaksanakan itu, kita perlu mendatangkan ribuan karyawan baru dengan talenta teknologi,” katanya.

Rekrutmen tidak merugikan laba, dan mereka membantu mencapai target GM, kata Jessika Lora, direktur inovasi global GM. “Strategi kemarin tidak bisa digunakan untuk menang besok,” katanya.

Pengumuman itu muncul sehari setelah GM mengumumkan investasi USD7 miliar di fasilitas area Detroit, dengan fokus pada pengembangan kendaraan listrik.

BACA JUGA: Misteri Danau Tersembunyi di Mars Terungkap, Ternyata Isinya Bukan Air

Nantinya karyawan baru tidak harus bekerja di pusat teknis perusahaan di pinggiran Detroit, Warren, Michigan. Karyawan baru diberikan keleluasaan untuk bekerja di tempat yang mereka inginkan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1734 seconds (11.97#12.26)