Bukan Sekadar Tren, Ini Manfaat Lain Transmisi Baru New Xpander

Sabtu, 29 Januari 2022 - 18:04 WIB
loading...
Bukan Sekadar Tren, Ini Manfaat Lain Transmisi Baru New Xpander
Mitsubishi New Xpander dilengkapi dengan transmisi CVT baru dan kontrol traksi mumpuni sehingga bisa melewati tanjakan curam 30 derajat. Foto/Screen Capture YouTube MMKSI.
A A A
JAKARTA - Mitsubishi New Xpander dilengkapi dengan transmisi baru CVT. Penggunaan transmisi itu bukan sekadar tren tapi ada manfaat lainnya.

Memang, saat ini tren transmisi CVT memang sudah banyak digunakan di mobil-mobil moderen. Tidak terkecuali Mitsubishi New Xpander yang di model sebelumnya menggunakan transmisi konvensional.

Tujuan perubahan jenis girboks ini, menurut merek berlogo tiga berlian tersebut, ada dua. Satu adalah efisiensi bahan bakar minyak (BBM) yang lebih irit sekaligus emisi gas buang lebih rendah.

“Untuk mendapatkan efisiensi BBM lebih bagus. Irit BBM, emisi lebih rendah,” klaim Head of Sales Training Section PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Arif Dwianto dalam sesi uji kendara (test drive) bagi media massa di Bridgestone Proving Ground, Karawang, Jawa Barat.



Bukan Sekadar Tren, Ini Manfaat Lain Transmisi Baru New Xpander


Kedua adalah rasa berkendara lebih nyaman. Akselerasinya disebut lebih halus berkat penggunaan CVT.

“Sebelumnya, yang transmisi otomatis empat percepatan, ada rasio gigi cukup jauh sehingga ada gap lebih jauh. Sekarang, meski CVT-nya tak ada Tiptronic, ada sensasi perpindahan gigi seperti transmisi otomatis delapan percepatan. Kami membuat program transmisinya serasa seperti itu,” papar dia lagi.

Sementara Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia, Rifat Sungkar , mengungkapkan mobil New Xpander lebih nyaman digunakan karena memberikan kestabilan yang santa tinggi. Perpindahan giginya lebih halus sehingga hentakannya sangat smooth.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)