Penggemar Mercedes Ini Stres, Harga Baterai Baru Lebih Mahal dari Mobilnya

Minggu, 30 Januari 2022 - 13:15 WIB
loading...
Penggemar Mercedes Ini Stres, Harga Baterai Baru Lebih Mahal dari Mobilnya
Seorang pemilik mobil Mercedes di Leicester, Inggris terkejut dengan harga baterai baru yang lebih mahal dari harga mobil hibridnya. Foto/Daily Star
A A A
LEICESTER - Seorang pemilik mobil Mercedes di Leicester, Inggris terkejut dengan harga baterai baru yang lebih mahal dari harga mobil hibridnya.

Berdasarkan informasi dari bengkel resmi Mercedes, harga baterai baru sebesar 15.000 Poundsterling atau setara Rp282 jutaan, sedangkan harga mobilnya saja jika dijual hanya senilai 12.850 Poundsterling atau setara Rp247 jutaan.

Dikutip dari Daily Star, Minggu (30/1/2022), Ranjit Singh (63) yang tinggal di daerah Knighton di Leicester, membeli kendaraan itu di dealer Mercedes Benz seharga 27.000 Poundsterling atau setara Rp520 juta, delapan tahun lalu.

Sebagai penggemar berat Mercedes , dia yakin dia melakukan hal yang benar dengan memilih mobil yang lebih ramah terhadap lingkungan.



"Pada saat pembelian, mobil itu telah menempuh 49.000 mil dan bekerja dengan baik hingga tahun ini," katanya kepada LeicestershireLive.

Dia mengatakan telah membawa mobilnya ke Mercedes Benz dan diberi tahu bahwa baterainya telah habis masa pakainya setelah delapan tahun.

Ranjit diberitahu harga baterai baru itu sebesar 15.000 Poundsterling atau Rp282 jutaan, itu belum termasuk biaya service yang diperkirakan sekitar 200 pounsterling (Rp3,8 juta) per jam.

“Saya ngeri dengan apa yang telah terjadi. Saya merasa sekarang saya hanya memiliki dua pilihan, menjual mobil ini atau menghabiskan uang besar untuk memperbaikinya," ujar Ranjit.

Untuk mencari alternatif perbaikan yang lebih murah, Ranjit mendatangi bengkel spesialis hibrida . Lagi-lagi Ranjit mendapat kenyataan pahit bahwa tidak ada lagi yang bisa dia lakukan dan tidak ada perbaikan yang lebih murah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)