Belum Genap 2 Tahun, Mercedes Suntik Mati Mobil Sport Black Series

Rabu, 02 Februari 2022 - 11:00 WIB
loading...
Belum Genap 2 Tahun, Mercedes Suntik Mati Mobil Sport Black Series
Mercedes-AMG GT Black Series pertama kali diluncurkan pada Juni 2020 dan hanya diproduksi sebanyak 1.700 unit. Foto/Mercedes-Benz.
A A A
JERMAN - Mercedes-Benz akhirnya mengambil langkah pahit dengan menyuntik mati mobil sport Mercedes-AMG GT Black Series. Mobil itu cuma berumur dua tahun.

Diketahui Mercedes-AMG GT Black Series pertama kali diperkenalkan pada Juni 2020. Mobil sport buatan Jerman itu merupakan mobil pertama Mercedes-Benz yang menggunakan label Black Series dalam waktu enam tahun belakangan ini.

Dari segi tenaga Mercedes-AMG GT Black Series juga tidak bisa dianggap remeh, Kemampuan mobil sport dua pintu itu setara dengan Lamborghini dan Ferrari. Mesin V8 turbo ganda dengan kapasitas silinder 4,0 liter itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 720 daya kuda dan torsi maksimal 800 Nm. Kemampuan mesin itu setara dengan Ferrari 488 Pista Spider dan McLaren 720S.



Belum Genap 2 Tahun, Mercedes Suntik Mati Mobil Sport Black Series


Akselerasi mobil dari diam hingga 100 kilometer per jam bahkan dapat dicapai dalam waktu 3,2 detik. Bahkan mobil itu juga pernah mendapatkan gelar sebagai mobil sport terkencang mengelilingi Sikuit Nurburgring, Jerman pada 2020.

Hanya saja hal itu justru tidak membuat Mercedes-Benz meneruskan perjalanan Mercedes-AMG GT Black Series. Per tahun ini mobil sport itu disuntik mati dengan total unit yang sudah diberikan sebanyak 1.700 unit.



Belum Genap 2 Tahun, Mercedes Suntik Mati Mobil Sport Black Series


Tidak disebutkan mengapa Mercedes-Benz menghentikan produksi mobil sport buatan mereka itu. Hanya saja proses elektrifikasi bukan merupakan pemicu matinya Mercedes-AMG GT Black Series.

Disebutkan situs khusus penggemar Mercedes-Benz, MB Passion, perusahaan mobil ternama Jerman itu tetap akan membuat mobil sport di masa depan. Hanya saja mereka akan membuat mesin baru yang dipadukan dengan teknologi listrik.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4544 seconds (0.1#10.140)