Ini Jawaban Kenapa Isuzu Belum Bawa Penantang Fortuner dan Pajero Sport ke Indonesia

Rabu, 02 Februari 2022 - 11:28 WIB
loading...
Ini Jawaban Kenapa Isuzu Belum Bawa Penantang Fortuner dan Pajero Sport ke Indonesia
Isuzu mu-X baru pertama kali diluncurkan di Thailand pada Oktober 2020 dan di Indonesia pada November 2021. Foto/DOK. Isuzu.
A A A
JAKARTA - Astra Isuzu belum juga membawa varian Isuzu mu-X 4x2 ke pasar Indonesia. Alih-alih mereka justru menghadirkan Isuzu mu-X 4x4 yang fokus bermain di segmen mobil niaga ringan ke Tanah Air tahun lalu.

Saat itu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Isuzu membawa Isuzu mu-X 4x4 dan Isuzu D-Max terbaru. Sayangnya Isuzu mu-X 4x2 yang dikhususkan untuk mobil penumpang atau keluarga justru absen.

Tidak heran banyak orang bertanya-tanya kenapa Isuzu tidak membawa penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu? Rahmat Samulo, CEO Astra Isuzu dalam diskusi virtual, Rabu (2/2/2022) ini mengatakan saat ini fokus Isuzu memang ada di segmen mobil komersial.



Ini Jawaban Kenapa Isuzu Belum Bawa Penantang Fortuner dan Pajero Sport ke Indonesia


"Tahun lalu kita belum perkenalkan Isuzu mu-X 4x2 a karena kita ingin masih fokus pada mobil komersial. Jadi yang kita kenalkan terlebih dulu Isuzu mu-X 4x4 dan Isuzu D-Max single cabin dan double cabin," ujar Rahmat Samulo.

Menurutnya kedua mobil itu merupakan bagian dari kendaraan komersial. Layaknya kendaraan niaga, Isuzu mu-X dan Isuzu D-Max juga tidak sekadar dijual tapi juga harus memberikan pelayanan menyeluruh buat konsumennya.

"Kita harus memastikan kedua kendaraan itu punya produktivitas tinggi. Jadi bukan sekadar menjual," jelasnya.



Fokus itulah yang membuat Isuzu untuk sementara tidak membawa Isuzu mu-X varian 4x2. Begitu juga keinginan mereka untuk kembali bermain di segmen mobil penumpang setelah menyuntik mati Isuzu Panther. Jadi untuk sementara belum ada mobil penumpang buatan Isuzu akan hadir di Indonesia.

"Jadi kita fokus dulu di kustomer-kustomer terutama kustomer yang menggunakan kendaraan komersial," terang Rahmat Samulo.

Diketahui Isuzu mu-X 4x2 sudah diperkenalkan di Thailand pada Oktober 2020 dengan dua varian 4x2 dan 4x4. Kedua varian mobil menggunakan dua pilihan mesin diesel 1,9 liter plus turbo dan mesin diesel 3,0 liter. Di Indonesia, Astra Isuzu memilih membawa varian mesin 1,9 liter plus turbo. Hanya saja yang dibawa adalah varian 4x4 bukan 4x2.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4242 seconds (0.1#10.140)