Aliansi Ford-Volkswagen Banyak Targetkan Produk Masa Depan

Jum'at, 12 Juni 2020 - 14:11 WIB
loading...
Aliansi Ford-Volkswagen Banyak Targetkan Produk Masa Depan
Foto: Ford Motor dan Volkswagen AG telah beraliansi sejak tahun lalu. Salah satu targetnya terbaru aliansi ini adalah memproduksi 8 juta unit pikap menengah dan van komersial.
A A A
NEW YORK - Pada tahun lalu, Ford Motor dan Volkswagen AG mengumumkan kerja sama antara kedua perusahaan. Perjanjian beraliansi ini bertujuan untuk memperluas pasar mereka secara global.

Baru-baru ini muncul informasi mengenai kelanjutan dari aliansi tersebut. Kedua perusahaan menyepakati untuk fokus memproduksi 8 juta unit pikap menengah dan van komersial. BACA JUGA - Ilmuwan Berhasil Kembangkan Embrio Manusia Tanpa Sel Telur Wanita

Selain itu, target dari kedua perusahaan ini juga untuk mengembangkan teknologi listrik dan self-driving. Berkat terciptanya aliansi, keduanya bisa menghemat miliaran dolar AS. BACA JUGA - Fakta-Fakta Baru Tembok Besar China Satu Persatu Terungkap

Mengutip dari Reuters, Jumat (12/6/2020), mereka akan berkolaborasi pada city van yang dibangun Volkswagen, van kargo 1-ton yang dikembangkan Ford, dan pikap medium Volkswagen yang dibangun di platform Ford Ranger mulai 2022 mendatang.

Ford rencananya juga akan mengembangkan mobil listrik baru untuk pasar Eropa pada 2023, menggunakan toolkit Drive Listrik Modular Volkswagen. Targetnya, perusahaan bisa mengirimkan lebih dari 600.000 unit selama beberapa tahun.

Tak hanya itu, Ford juga akan mengembangkan bisnis kendaraan otonom menggunakan teknologi self-driving Argo AI (artificial intelligence). Sementara Volkswagen telah menutup investasi USD2,6 miliar di Argo AI dalam perakitan mobil self-driving Ford, karena sekarang telah dikendalikan bersama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)