Trauma Kecolongan Mobil, Anthony Ginting Pilih Hyundai CRETA

Rabu, 02 Februari 2022 - 20:15 WIB
loading...
Trauma Kecolongan Mobil, Anthony Ginting Pilih Hyundai CRETA
Anthony Ginting (kanan) saat menerima unit baru Hyundai CRETA di Jakarta, Rabu (2/2/2022) ini. Foto/DOK.HMID
A A A
JAKARTA - Atlet bulu tangkis Indonesia, Anthony Ginting ternyata trauma kecolongan mobil. Dari situlah dia memilih mobil baru Hyundai CRETA .

Pengakuan itu diungkap oleh Anthony Ginting saat menerima penyerahan Hyundai CRETA oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) di Jakarta, Rabu (2/2/2022) ini. Saat menerima mobil itu pebulutangkis andalan Indonesia itu terkesan dengan fitur Bluelink yang ada di Hyundai CRETA.

Diketahui fitur Bluelink memang akan melindungi Hyundai CRETA dari potensi pencurian mobil. Pasalnya dalam Bluelink terdapat fitur u Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking. Fitur itu akan beroperasi ketika terjadi upaya pencurian kendaraan dengan mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna dan memungkinkan untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil tersebut.

Baca juga : Resmi, All New Honda Vario 160 Mulai Dijual di Rp25,8 Juta

Trauma Kecolongan Mobil, Anthony Ginting Pilih Hyundai CRETA


Fitur-fitur tersebut kemudian juga akan didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink untuk menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri tersebut untuk berhenti beroperasi sementara. Selain itu, terdapat juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang tersedia bagi pemilik mobil dalam situasi darurat lainnya, seperti membutuhkan perawatan medis atau mobil mengalami kerusakan.

"Saya memilih CRETA karena ada pengalaman kehilangan mobil beberapa waktu yang lalu. Jadi saya berkeinginan untuk mendapatkan mobil dengan fitur terkini agar saya bisa mengetahui keberadaan kendaraan kapan pun dan dimana pun saya berada," ujar Anthony Ginting .

Baca juga : Ini Jawaban Kenapa Isuzu Belum Bawa Penantang Fortuner dan Pajero Sport ke Indonesia

Anthony tidak menampik teknologi adalah alasan utama dia memilih mobil SUV buatan Cikarang, Jawa Barat itu. Dia mengaku terkesan dengan sistem keamanan canggih di Hyundai CRETA. Belum lagi dia juga mengaku telah lama jadi konsumen setia Hyundai. "Saya menemukan hal tersebut di Hyundai CRETA, melalui teknologi Hyundai Bluelink, serta fitur-fitur keamanannya,” jelas Anthony Ginting.

Pada kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer, PT Hyundai Motors Indonesia, menyampaikan,”Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pelanggan kami, termasuk Anthony, atas keputusannya memilih Hyundai CRETA sebagai partner berkendara di kesehariannya. Kami berharap dengan hadirnya produk terbaru Hyundai ini dapat menemani Anthony di aktivitasnya sehari-hari dan juga untuk aktivitas seluruh pelanggan Hyundai di Indonesia.”

Diketahui akhir tahun 2021, Anthony Ginting kehilangan mobil kesayangannya Hyundai Getz di rumahnya di Cimahi, Jawa Barat. Mobil itu sangat istimewa karena selalu digunakan orang tua Anthony Ginting mengantar pebulu tangkis nasional itu latihan.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1367 seconds (10.55#12.26)