Acrtic Trucks Bikin Mitsubishi Pajero Sport Siap Berpetualang di Salju

Jum'at, 04 Februari 2022 - 22:25 WIB
loading...
Acrtic Trucks Bikin Mitsubishi Pajero Sport Siap Berpetualang di Salju
Walau mendapatkan ban dan body kit baru, bobot Mitsubishi Pajero AT35 sama sekali tidak berubah masih sama dengan Mitsubishi Pajero Sport standar. Foto/Arctic Trucks.
A A A
RUSIA - Rumah modifikasi Rusia, Arctic Trucks mendandani Mitsubishi Pajero Sport agar siap dan tangguh menerjang salju. Disebutkan Carscoops, modifikasi itu membuat mobil yang dinamakan Mitsubishi Pajero Sport AT35 tampil lebih gagah dan tangguh untuk digunakan di medan berat.

Seperti mobil yang telah dimodifikasi oleh Arctic Trucks lainnya, Mitsubishi Pajero Sport AT35 tetap mempertahankan desain eskterior dan interior yang sudah ada. Jadi desain khas Mitsubishi Pajero Sport yakni Dynamic Shield sama sekali tidak berubah atau ditambahkan ornamen baru.

Hanya saja beberapa elemen fungsional ditambahkan di mobil SUV ladder frame dengan konfigurasi 7 kursi penumpang. Misalnya penggantian ban yang kini justru hadir dengan ban berukuran 17 inci.

Ukuran ini memang lebih kecil dibanding ban standar Mitsubishi Pajero Sport yakni 18 inci. Hanya saja tapaknya jadi lebih lebar. Mitsubishi Pajero Sport AT35 dilengkapi dengan ban tapak lebar 315/70 di depan dan belakang. Sangat besar dibanding ukuran ban standar yang di depan dan belakang adalah 265/60.

Baca juga : Tanpa SUV, Ferrari Berhasil Cetak Rekor Penjualan Dalam Sejarah

Acrtic Trucks Bikin Mitsubishi Pajero Sport Siap Berpetualang di Salju


Penambahan ban yang lebih besar membuat Arctic Trucks memasang mobil itu dengan fender baru. Arctic Trucks mengatakan desain fender itu dibuat sebaik mungkin agar harmonis dengan desain Mitsubishi Pajero Sport yang unik.

Front wheel track dan rear wheell track juga bertambah. Yang semula 1.520 mm dan 1.515 mm kini menjadi 1.645 mm dan 1.640 mm. Suspensi depan dan belakang mobil juga diganti dengan Old Man EMU dengan spesifikasi heavy duty.

Postur mobil yang makin tinggi otomatis berpengaruh pada meningkatnya ground clearance. Kini Mitsubishi Pajero Sport AT35 memiliki celah kolong mencapai 270 milimeter. Angka ground clearance itu lebih tinggi dibanding Mitsubishi Pajero Sport standar yang hanya mencapai 218 milimeter.

Baca juga : Harley-Davidson Pan America Ditarik Lagi karena Speedometer Gagal Berfungsi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3666 seconds (11.97#12.26)