Cara Mobil Matik Bisa Didorong Saat Parkir Paralel, Jangan Salah Langkah

Sabtu, 05 Februari 2022 - 12:04 WIB
loading...
Cara Mobil Matik Bisa Didorong Saat Parkir Paralel, Jangan Salah Langkah
Cara mobil matik bisa didorong saat parkir paralel adalah dengan menggunakan fitur shift lock dan tidak mengaktifkan rem tangan. Foto/Elliotschool.
A A A
JAKARTA - Cara mobil matik bisa didorong saat parkir paralel perlu diperhatikan dan dicermati. Jika salah langkah malah merugikan mobil Anda.

Pasalnya mobil dengan transmisi matik atau otomatis memang berbeda dengan mobil dengan transmisi manual. Tidak seperti mobil transmisi manual yang memang sangat mungkin didorong saat parkir paralel.

Mobil dengan transmisi matik tidak akan semudah mobil transmisi manual. Caranya agar mobil matik bisa didorong adalah dengan memanfaatkan fitur shift lock.

Baca juga : Campur Pertamax dengan Pertalite, Ini Salah Kaprah yang Harus Diwaspadai

Cara Mobil Matik Bisa Didorong Saat Parkir Paralel, Jangan Salah Langkah


Fitur itu dihadirkan tujuannya agar mobil bisa diparkir paralel dengan aman. Tombol shift lock berfungsi ketika tuas transmisi ada di posisi P bisa digeser ke N ketika kunci sudah dicabut.

Biasanya posisi tombol shift lock berada dekat tuas transmisi dan pengoperasiannya dengan kunci ke lubang yang ada di tombol tersebut. Kalau shift lock-nya dipencet mobil bisa ke posisi netral. Tapi kalau tidak dipencet akan tetap terus di P. Jadi akan sangat susah untuk didorong.

Baca juga : Apple Gelar Acara Akbar 8 Maret 2022, Ini Produk-produk yang Perlu Diantisipasi

Cara Mobil Matik Bisa Didorong Saat Parkir Paralel, Jangan Salah Langkah


Namun perlu diingat, ketika sudah dipindah ke posisi N, jangan tarik rem tangannya. Jika ditarik, tentunya mobil akan tetap sulit digeser saat parkir paralel.

Pahami juga, penyematan fitur shift lock juga akan sangat berbeda tergantung mobilnya. Ada yang berupa tombol dan ada juga yang berupa slot. Umumnya shift lock berupa slot ditemukan pada mobil-mobil yang sudah keyless.

Nah, jika berupa slot, Anda tidak perlu bingung. Pasalnya di keyless itu disedikan anak kunci yang tinggal dimasukkan ke dalam slot shift lock. Seperti di shift lock tombol, Anda tinggal menggeser tuas transmisi ke posisi netral dan menonaktifkan rem tangan.

Selamat mencoba.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2373 seconds (11.97#12.26)