Calon Moge Listrik Triumph Sukses Lewati Ujian Tahap 3

Rabu, 09 Februari 2022 - 07:00 WIB
loading...
Calon Moge Listrik Triumph Sukses Lewati Ujian Tahap 3
Moge listrik Triumph TE-1 akan lanjut menjalani ujian tahap 4 yang akan dilakukan pertengahan tahun ini. Foto/Triumph.
A A A
JAKARTA - Calon motor listrik Triumph , TE-1, sukses melewati ujian tahap 3. Itu berarti selangkah lagi motor gede (moge) listrik Triumph itu akan lanjut ke pengujian di jalan.

Diketahui Triumph TE-1 pertama kali debut dalam bentuk konsep pada 2019. Moge listrik itu dibuat untuk berhadapan dengan moge listrik lain seperti Zero Motorcycles, Energica dan Harley-Davidson LiveWire .

Proses pembuatan Triumph TE-1 merupakan kerja bareng antara Triumph Motorcycles, Williams Advanced Engineering, Integral Powertrain Ltd dan WMG dari University of Warwick. Kini setelah dua tahun berselang moge listrik itu akhirnya sukses melewati ujian tahap 3.



Calon Moge Listrik Triumph Sukses Lewati Ujian Tahap 3


Di tahap 3 pengujian yang dilakukan berpusat pada durabilitas frame motor, baterai dan transmisi. Dari pengujian yang dilakukan ketiga komponen penting Triumph TE-1 berjalan dengan sangat baik.

Ketiga komponen itu sendiri merupakan buatan dari tiga perusahaan. Frame diketahui merupakan buatan langsung dari Triumph, baterai dari Williams Advanced Engineering dan transmisi merupakan sumbangan dari Brembo.





Berhasilnya pengujian tahap 3 akan dilanjutkan ke pengujian tahap 4. Di tahapan selanjutnya Triumph TE-1 akan diuji langsung di jalanan. Rencananya pengujian akan dilakukan pada pertengahan tahun ini.

Beberapa pengujian di tahap 4 di antaranya adalah kalibrasi throttle, pemetaan kinerja dan output tenaga. Selain itu Triumph TE-1 akan diuji untuk mengetahui bagaimana motor listrik itu berakselerasi, melakukan pengereman dan respons dari kontrol traksi serta kontrol wheelie.

Setelah tahap 4 selesai, tahapan selanjutnya adalah produksi massal. Rencananya Triumph memang akan memproduksi moge listrik itu di akhir tahun ini. Sayang mereka juga belum memberikan gambaran harga dari pesaing Harley-Davidson LiveWire itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)