Mobil Mewah Anggota DPR RI yang Menyentuh Harga Miliaran Rupiah

Rabu, 09 Februari 2022 - 14:45 WIB
loading...
Mobil Mewah Anggota DPR RI yang Menyentuh Harga  Miliaran Rupiah
Mobil mewah Anggota DPR RI.Ilustrasi FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Mobi mewah Anggota DPR RI menjadi sorootan tajam ipublik ketikan situasi politik di Indonesia memanas atau disaat pengajuan anggaran belanja di DPR setiap tahunnya.

Anggota DPR RI yang identik memiliki kekayaan melimpah. Mereka bahkan gemar memamerkan koleksi mahal seperti mobil mewah. Bahkan hanya kalangan spesial dan beruntung yang dapat meminang mobil mewah tersebut.

1. Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut punya kekayaan melimpah. Sahroni yang dijuluki sebagai crazy rich Tanjung Priok ini hobi mengoleksi mobil mewah.

Politikus Nasdem itu pun kerap memamerkan ke publik isi garasi rumahnya di Tanjung Priok yang dipenuhi mobil-mobil mewah.

Mobil rakitan Jerman ini bertipe sport car yaitu Porsche 911 GT3 RS. Supercar ini dibekali dengan mesin 3.996cc 6 silinder yang dapat menghasilkan tenaga sekitar 520HP. Kabarnya harga sportcar ini ditaksir mencapai Rp8 miliar. Wow!

2. Arteria Dahlan

Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan juga memiliki beberapa koleksi mobil mahal, salah satunya adalah mobil Toyota Vellfire warna hitam. Mobil Toyota Vellfire ini mengusung mesin 2.5L V6 4-silinder 16 Valve DOHC Dual VVT-I yang dipadukan dengan tansmisi 8-percepatan Direct Shift Gearbox (DSG). Harganya ditaksir sekitar Rp1,3 Miliar.

Sebagai informasi, Arteria Dahlan pernah tersandung kasus terkait lima mobilnya berpelat polisi dengan nomor yang sama terparkir di Gedung DPR RI.

3. Krisdayanti

Krisdayanti resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) 2019-2024. diketahui, Krisdayanti memiliki dua mobil Toyota Alphard Tahun 2017 senilai Rp840 juta dan mobil Toyota Alphard Tahun 2018 senilai Rp1,53 miliar. Nampaknya Istri dari Raul Lemos ini nyaman dengan dengan mobil Alphard sampai setia dengan satu merek mobil.

Mobil mewah anggota DPR RI tersebut bukan hanya mahal akan tetapi dibuat khusus alias limited editions.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)