Hummer H2 Mobil Perang yang Bisa Dipakai Harian

Rabu, 09 Februari 2022 - 16:04 WIB
loading...
Hummer H2 Mobil Perang yang Bisa Dipakai Harian
Hummer H2 mobil perang yang bisa dipakai harian. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Meski sudah disuntik mati dan mengalami bangkrut sejak tahun 2009 lalu, Hummer H2 masih punya daya tariknya sendiri hingga saat ini. Mobil asal Amerika Serikat itu masih jadi primadona bagi para pecinta mobil tangguh.

Hummer H2 memang berbeda dari mobil lainnya, desainnya sangat gagah dan kokoh. Mobil ini sebenarnya dirancang untuk membantu mobilitas para tentara kala berperang. Mengingat tugasnya yang berat itu, Hummer H2 pun dibekali dengan mesin yang super gahar, yakni 6.000cc V8.



Dengan mesin tersebut, Hummer H2 mampu menghasilkan tenaga sebesar 393 dk dengan torsi maksimum mencapai 415lb-ft yang disalurkan melalui HydraMatic 6L80 transmisi otomatis 6 percepatan. Di atas ketas, mobil perang yang dipasarkan untuk sipil ini mampu meraih top speed hingga 105 km/h.

Mesin yang gahar ini juga yang membuat konsumsi bahan bakarnya begitu boros. Jika melaju di jalur yang padat, konsumsinya bisa 1 liter per 4 km.

Walaupun semula diperuntukan untuk melibas medan perang, Hummer H2 melenggang dengan tampilan dan juga interior yang necis. Jika mobil perang kebanyakan dicat doff, untuk Hummer H2 dicat mengkilat sehingga memberikan kesan mewah.

Interiornya sendiri sangat premium. Jok dari kulit, aksen Chrome serta sistem audio nomor wahid turut menambah daya tariknya. Tidak lupa, untuk keselamatan, mobil yang satu ini juga dilengkapi dengan airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.

Hummer H2 memiliki desain bodi yang lebih panjang, lebih ringan, dan lebih tinggi dibanding pendahulunya, Hummer H1. Dengan ukurannya yang besar, mobil ini mampu mengankut maksimal 7 orang penumpang.

Hummer H2 juga dilengkapi dengan sistem 4WD yang lebih canggih daripada yang dipasang pada truk Chevy (seperti Tahoe) dan sistem ABS yang lebih baik. General Motor selaku pembuat menyebut mobil ini tidak hanya cocok untuk off road tapi juga untuk digunakan harian.

Saat ini Hummer H2 sudah tidak diproduksi lagi. Tapi harganya sendiri masih sangat tinggi. Pasarannya, Hummer H2 dibandrol dikisaran Rp 1 miliar. Jelas memang mobil ini dikhususkan untuk mereka yang berkantong tebal.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)