3 Konsep Nissan Navara Ini Bikin Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux Kalah Kelas

Kamis, 10 Februari 2022 - 12:00 WIB
loading...
3 Konsep Nissan Navara Ini Bikin Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux Kalah Kelas
Ketiga konsep Nissan Navara dipamerkan di ajang Chicago Auto Show 2022 baru-baru ini. Foto/Carbuzz.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Nissan baru-baru ini memamerkan 3 konsep Nissan Navara atau Frontier yang bisa bikin kompetitornya, Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux kalah kelas. Ketiga konsep itu dipajang Nissan di ajang Chicago Auto Show 2022 baru-baru ini.

Masing-masing konsep Nissan Navara itu tampil dengan gayanya sendiri. Hal itu dilakukan Nissan guna menyesuaikan penggunaan mobil kabin ganda dalam kehidupan pemiliknya.

Saat ini mobil kabin ganda seperti Nissan Navara, Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton memang tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan fungsionalitas saja. Banyak pemilik mobil jenis itu memaksilkannya untuk aktivitas luar ruangan.



Nah, berikut ini ketiga konsep yang perlu dicermati dari Nissan Navara:

1. Project Hardbody
3 Konsep Nissan Navara Ini Bikin Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux Kalah Kelas


Dari segi tampilan luar Anda mungkin tidak merasa ada yang berbeda antara Nissan Navara standar dengan Nissan Navara Project Hardbody. Sejatinya Nissan memang tidak memberikan dandanan baru buat tampilan luar mobil kabin ganda Nissan itu.

Namun beberapa bagian yang penting di mobil justru mengalami peningkatan. Misalnya pemasangan over fender baru yang lebih besar sehingga bisa memuat ban berukuran raksasa, 33 inci.

Selain itu juga dipasang lift kit suspensi yang bisa mengangkat hingga 3 inci. Untuk memaksimalkan penerangan mobil itu dilengkapi dengan lampu atap LED berukuran 10 inci.

Menariknya bagasi belakang kini dipasang bagian khusus yang bisa menaruh ban cadangan. Pasalnya Nissan seperti bingung menemukan tempat yang tempat untuk menyimpan ban cadangan berukuran 33 inci.

Lewat konsep ini sebenarnya Nissan ingin membuktikan bahwa untuk memaksimalkan fungsi, pemilik mobil tidak perlu melakukan banyak perubahan drastis.

2. Project 72X Frontier
3 Konsep Nissan Navara Ini Bikin Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux Kalah Kelas


Nissan Navara Project 72X Frontier adalah interpretasi Nissan dalam membangkitkan aura klasik. Diketahui Nissan pertama kali masuk ke pasar mobil pikap Amerika Serikat melalui Datsun 720.

Elemen Datsun 720 itulah yang kemudian jadi inspirasi buat Nissan Navara Project 72X. Nissan menginginkan ketangguhan yang ada di Nissan Navara terbungkus oleh kesederhanaan seperti halnay Datsun 720.

beberapa elemen yang dipasang misalnya velg bulan yang sekarang juga tengah trending. Meski tampilannya full retro, Nissan Navara Project 72X juga ditambah lift kit yang bisa mengangkat suspensi hingga 2,5 inci. Selain itu terdapat pegangan khusus di bagian bak mobil.

3. Project Adventure
3 Konsep Nissan Navara Ini Bikin Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux Kalah Kelas


Nissan Navara Project Adventure merupakan konsep petualangan atau overlander yang dikenalkan Nissan. Agar tangguh di segela medan Nissan menmasang banyak perlengkapan di mobil kabin ganda itu.

Mulai dari memasang bagasi atap dua kluster buatan Yakima, tenda, serta snorkle dari serat karbon. Untuk kemampuan offroad, mobil ini dilengkapi dengan ban berukuran 34 inci serta lift kit yang bisa mengangkat suspensi hingga 5 inci.

Jadi memang konsep ketiga ini merupakan yang tertinggi dari konsep lainnya. Hal itu terjadi karena memang konsep ketiga ini difokuskan pada aktivitas petualangan jarak jauh.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)