Harley-Davidson Siap Hadirkan Motor Listrik Harga Terjangkau Tahun Ini

Senin, 14 Februari 2022 - 19:00 WIB
loading...
Harley-Davidson Siap Hadirkan Motor Listrik Harga Terjangkau Tahun Ini
Detail lengkap Harley-Davidson LiveWire S2 Del Mar akan diungkap pada Mei 2022 nanti. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Harley-Davidson akan menghadirkan motor listrik harga terjangkau tahun ini. Menurut CEO Harley-Davidson Jochen Zeitz motor listrik yang akan diberi nama LiveWire S2 Del Mar itu rencananya akan meluncur pada kuarter kedua 2022.

Dalam kesempatan temu investor baru-baru ini Jochen Zeits menyebutkan motor listrik itu akan jadi kendaraan hijau pertama Harley-Davidson yang akan menggunakan platform ARROW. Penggunaan platform itu membuat LiveWire S2 Delmar akan jauh lebih ringan dan terjangkau dibanding model LiveWire yang sudah dirilis sebelumnya, LiveWire One.

Disebutkan Motorcycle, ARROW merupakan plarform baru yang seluruhnya dibuat oleh tim LiveWire. Platform itu dibuat untuk mengakomodir baterai, elektronik, dan motor yang ringan namun memiliki performa tinggi. Penggunaan platform itu juga menjanjikan biaya yang lebih murah.



Harley-Davidson Siap Hadirkan Motor Listrik Harga Terjangkau Tahun Ini


LiveWire S2 Del Mar diketahui akan jadi terobosan baru di dunia sepeda motor listrik. Pasalnya ada beberapa teknologi baru yang akan diterapkan. Misalnya penggunaan baterai 21.700 sel silindris lithium ion. Baterai ukuran itu biasanya digunakan di mobil-mobil listrik bukan sepeda motor listrik. Baterai ukuran itu diyakini akan memiliki kekuatan, keamanan dan durabilitas yang sangat tinggi.

Selain itu LiveWire S2 Del Mar juga dilengkapi dengan teknologi Firmware Over the Air (FOTA). Teknologi ini mirip dengan pembaruan software jarak jauh yang ada di mobil-mobil listrik.



Bedanya FOTA adalah fitur pembaruan dari kalibrasi, algoritma serta sistem kerja yang ada di motor listrik buatan Harley-Davidson itu. Jadinya pemilik motor tidak perlu datang ke bengkel hanya untuk perawatan rutin. Mereka tinggal mengirimkan kode yang ada di motor listrik itu dan kemudian dilakukan perawatan dari jarak jauh.

Harley-Davidson memang belum mengumumkan rencana harga dari LiveWire S2 Del Mar. Hanya saja saat ini LiveWire One dijual di harga USD21.999 atau setara Rp314,4 juta. Jadi bisa jadi harga LiveWire S2 Del Mar ada di bawah angka itu.

Harley-Davidson rencananya akan mengungkap lebih jauh sosok LiveWire S2 Del Mar pada Mei nanti. Termasuk target mereka untuk penjualan motor listrik Harley-Davidson harga terjangkau itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)