Video Penggoda Mobil Back to The Future Baru Mulai Beredar

Selasa, 15 Februari 2022 - 13:00 WIB
loading...
Video Penggoda Mobil Back to The Future Baru Mulai Beredar
Italdesign merilis video penggoda atau teaser mobil baru Delorean DMC-12 yang rencananya dirilis tahun ini. Foto/Italdesign
A A A
JAKARTA - Video penggoda atau teaser mobil Back to the Future atau Delorean DMC-12 baru mulai beredar. Video yang diedarkan oleh Italdesign Official itu merupakan satu dari beberapa rangkaian petunjuk bagi penggemar mobil tersebut yang penasaran dengan model baru Delorean DMC-12.

Dalam video berdurasi 15 detik itu memang tidak begitu banyak informasi baru yang bisa didapat. Dari tayangan yang diberikan Deloran DMC-12 baru tetap mempertahankan pintu sayap camar atau gullwing door yang sudah jadi ciri khas sejak tahun 1985.

Yang paling mencuri perhatian justru adalah bagian hidung Delorean DMC-12. Berbeda dengan model generasi pertama, dari video terlihat bahwa mobil baru itu tidak lagi mempertahankan logo lama yakni nama DMC di bagian grille.



Video Penggoda Mobil Back to The Future Baru Mulai Beredar


Alih-alih bagian grille kini hadir dengan desain garis sayap yang menyesuaikan pintu camar khas Deloran DMC-12. Informasi itu jauh berbeda dengan gambar pertama yang dirilis Italdesign pada Januari 2021. Saat itu logo DMC di bagian grille masih dipertahankan.

Untuk proyek istimewa itu, Delorean Motor Company memang bekerja sama dengan Italdesign. Bagi rumah desain asal Italia itu, proyek prestisius DeLorean DMC-12 merupakan proyek istimewa kedua yang mereka lakukan baru-baru ini. Sebelumnya mereka telah membuat Nissan GT-R 50 yang diproduksi sebanyak 50 unit untuk merayakan kiprah 50 tahun Nissan GT-R.

Diketahui mobil DeLorean DMC-12 merupakan cita-cita seorang eksekutif industri otomotif, John DeLorean yang pernah bekerja untuk Chrysler, Packard, Pontiac, dan Chevrolet sebelum mendirikan pabrikannya sendiri pada 1973. Mobil ini dirakit di Dunmurry, sebuah kota kecil di barat daya Belfast, Irlandia Utara.





Saat itu Delorean DMC-12 dirancang oleh seorang teknisi mobil asal Italia bernama Giogetto Giugiaro, dia juga yang merancang mobil Lotus Esprit dan Volkswagen Golf.

Tipe mesin mobil adalah 2.7-liter V6 yang dikembangkan secara gabungan oleh Peugeot, Renault, dan Volvo. Namun, sayangnya mobil DeLorean DMC-12 hanya diproduksi pada tahun 1981-1982.

Menurut kisah di Museum DeLorean, produksi yang berumur pendek tersebut karena ditangkapnya John DeLorean pada 1983 atas tuduhan penyalahgunaan narkotika. Meski akhirnya John DeLorean dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan, semua sudah terlambat untuk memulai produksi mobil ini karena operasional pabriknya telah macet.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4092 seconds (0.1#10.140)