Jeep 7 Kursi Penantang Fortuner dan Pajero Sport Rilis di India Tahun Ini

Selasa, 15 Februari 2022 - 14:00 WIB
loading...
Jeep 7 Kursi Penantang Fortuner dan Pajero Sport Rilis di India Tahun Ini
Jeep Meridian sukses menyelesaikan pengujian 5.000 kilometer sebelum diluncurkan tengah tahun ini. Foto/Autocar India
A A A
INDIA - Jeep memastikan akan merilis mobil 7 kursi yang akan jadi lawan berat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport tahun ini. Keseriusan itu dibuktikan dengan merilis beberapa gambar pengujian mobil baru itu yang masih berselimut kamuflase.

Gambar-gambar itu menurut CEO Jeep India Nipun J Mahajan merupakan doumentasi dari pengujian mobil sejauh 5.000 kilometer. Pengujian dilakukan dengan menempuh perjalanan dari Kashmir ke Kanyakumari.

"Pengujian dilakukan untuk membuktikan ketangguhan mobil dari segi kualitas, mekanikal dan performa," terang Nipin J Mahajan.



Jeep 7 Kursi Penantang Fortuner dan Pajero Sport Rilis di India Tahun Ini


Sementara CEO dan Managing Director Stellantis India, induk perusahaan Jeep, Roland Bouchara mengatakan perjalanan jarak jauh itu mengonfirmasi ketangguhan mobil-mobil buatan Jeep. Dia mengatakan ketangguhan Jeep telah jadi sesuatu yang istimewa buat masyarakat India.

"Dibuat spesifik untuk masyarakat India, kami mampu menghasilkan sebuah SUV yang unik dan tangguh untuk menaklukkan segmen yang unik di negara ini," jelasnya.

Sementara disebutkan Cardekho, Jeep dengan tiga baris kursi penumpang itu memiliki nama Jeep Meridian. Mobil itu sendiri sama dengan Jeep 7 kursi penumpang yang ada di Brasil, Jeep Comander.



Jeep 7 Kursi Penantang Fortuner dan Pajero Sport Rilis di India Tahun Ini


Hanya saja untuk Jeep Meridian seluruh produksinya dilakuka di India. Hal itu untuk menyesuaikan kebutuhan serta selera masyarakat negeri kari itu.

Di India, Jeep Meridian diharapkan jadi produk entry level yang nantinya bisa menjangkau konsumen India dengan budget terbatas. Saat ini memang mereka belum mengumumkan prediksi harga yang akan diberikan buat Jeep Meridian.

Di Brasil, Jeep Comander yang juga memiliki bentuk sama dijual di harga 199.990 Brasilian Real atau setara Rp565,5 juta. Harga yang sama kemungkinan juga akan dipatok di India agar langsung berhadap-hadapan dengan Toyota Fortuner.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)