Suku Cadang Toyota Avanza Ternyata Bisa Dipakai di Mitsubishi Xpander

Selasa, 15 Februari 2022 - 21:51 WIB
loading...
Suku Cadang Toyota Avanza Ternyata Bisa Dipakai di Mitsubishi Xpander
Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. FOTO/ SC Youtube
A A A
OTTAWA - Saking miripnya, Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander bahkan punya suku cadang yang bisa saling ditukar secara langsung. Adapun suku cadang yang dimaksud adalah filter udara.

Nah dengan sejumlah kemiripan antar keduanya, apakah kenyamanan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander sama? Berikut ulasannya.


Sesuai dengan jenisnya, baik Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander sebenarnya merupakan mobil yang nyaman untuk keluarga. Namun keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Mitsubishi Xpander membawa teknologi suspensi mirip Lancer Evolution yang empuk kepada seluruh penumpang. Suspensi milik Mitsubishi Xpander ini menghadirkan kenyamanan yang mumpuni.

Untuk Toyota Avanza suspensinya disebut kurang empuk untuk bermanuver. Namun begitu, Toyota Avanza punya kabin yang senyap yang juga mampu menghadirkan kenyamanan untuk keluarga.

Dibanding Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza juga memberikan kabin yang lebih lebar sehingga keluarga akan betah meski berlama-lama di dalam mobil.

Tapi Mitsubishi Xpander juga tidak kalah, mobil yang satu ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang memadai, seperti kantung untuk menyimpan bawaan yang tersebar di seluruh kabin.

Hal ini seperti disampaikan Fitra Eri dan Om Mobi dalam tayangan YouTube-nya. "Untuk penyimpanan lebih besar, ada banyak tempat untuk menaruh barang di Mitsubishi Xpander. Lacinya juga lebih besar, bisa untuk menaruh smartphone, atau barang lainnya," katanya.

Dari segi eksteriornya, Toyota Avanza punya desain premium. Head unitnya sudah berukuran 9 inci dan panel meternya berukuran 7 inci.

Mobil ini juga membawa fitur smart entry dan push start button. Selain itu juga terdapat AC yang sudah digital dan terdapat cup holder di bawah AC.

Mitsubishi Xpander mengusung desain mewah. Ini berkat penggunaan soft pada dasbor dan door trimnya. AC-nya juga sudah digital, ditambah lagi dengan kehadiran arm rest pada kursi baris kedua.

Jadi pilih mana, Toyota Avanza atau Mitsubishi Xpander? Sebenarnya keduanya menawarkan kenyamanan masing-masing. Tinggal masalah selera dan budged saja.

Untuk diketahui, Toyota Avanza dibandrol dengan harga Rp 228 jutaan. Sementara Mitsubishi Xpander Rp 237 jutaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6400 seconds (0.1#10.140)