Kampanye Bersih dan Sehat Udara Negeriku, Motor BL-CEV01 Dipakai Green Sunmori

Rabu, 16 Februari 2022 - 08:47 WIB
loading...
Kampanye Bersih dan Sehat Udara Negeriku, Motor BL-CEV01 Dipakai Green Sunmori
Motor BL-CEV01 Dipakai Green Sunmori. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Universitas Budi Luhur melaksanakan acara GREEN Sunday Morning Ride (SUNMORI) menggunakan 2 motor listrik, BL-CEV01(Budi Luhur-Cargo Electric Vehicle-01) dan BL-SEV01 (Budi Luhur- Sport Electric Vehicle-01).

Kegiatan riding motor listrik ini sekaligus sebagai kampanye Bersih dan Sehat Udara Negriku dengan berkendara menggunakan transportasi bebas polusi. Acara ini juga sekaligus menjadi rangkaian acara ulangtahun Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti ke 43 tahun.



Rute perjalanan GREEN SUNMORI ini dimulai dari Kampus Budi Luhur menuju Monas melintasi jalan Sudirman, jalan MH Thamrin, jalan Merdeka Utara, Harmoni, Kota Tua dan berakhir di kawasan Gelora Bung Karno,Senayan. Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan bahwa tujuan Sunmori ini mengajak masyarakat untuk peduli pada lingkungan.

"Motor listrik BL-CEV01 dan BL-SEV01 ikut Sunmori mengajak masyarakat untuk ikut menjaga udara bersih dan sehat untuk itu kami touring ke Monas. Mari kita sama-sama menjaga udara lepas dari polusi dan selalu sehat serta bersih," ujar Dr. Wendi.

Kepala Pusat Studi Kendaraan Listrik, Sujono, M.T menambahkan bahwa tujuan Green Sunmori mengedukasi masyarakat untuk mengurangi ketergantungan BBM dan bebas polusi.

"Kita melakukan Sunmori bertujuan untuk green sunmori dalam rangka peringatan ulang tahun UBL ke-43 ini dan ini mewujudkan kendaraan bersih bebas emisi. Dan Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dengan total jarak tempuh mencapai 9 KM harapan kami kendaran listrik semakin maju sehingga menjadi lingkungan bersih dan sehat," kata Sujono, MT.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA mengatakan di tengah pandemi COVID-19 ini Universitas Budi Luhur terus melakukan inovasi dan berkarya untuk bangsa dan negara.

"Universitas Budi Luhur konsisten mengembangkan kendaraan listrik riset dan inovasi untuk dosen serta mahasiswa. Walaupun sedang dilanda pandemi Covid-19 tetapi kami dosen dan mahasiswa tetap menghasilkan karya salah satunya motor listrik BL-SEVO1 telah melakukan turing Jakarta-Mandalika pada Oktober 2021" terang Kasih.

Sebelumnya, motor listrik BL-SEV01 sukses melakukan perjalanan dengan rute Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB, sejauh 1.340 km. BL-SEV01 menjadi sepeda motor listrik buatan dosen dan mahasiswa pertama yang melakukan perjalanan hingga Sirkuit Mandalika.

Hal ini menunjukan kualitas civitas UBL terbukti unggul, modern, dan berbudi luhur dengan menghadirkan sebuah kendaraan listrik yang bisa dibanggakan oleh semua pihak.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)