Kurir Lazada Gunakan Motor Listrik Smoot dengan Baterai yang Bisa Ditukar

Jum'at, 18 Februari 2022 - 07:26 WIB
loading...
Kurir Lazada Gunakan Motor Listrik Smoot dengan Baterai yang Bisa Ditukar
Lazada berkolaborasi dengan Smoot mengenalkan armada pengiriman berbasis listrik yang efisien dan ramah lingkungan dengan nama Blue Vehicle. Foto: dok Lazada
A A A
JAKARTA - Lazada Logistics , unit logistik dari Lazada Indonesia (Lazada), mengenalkan armada kendaraan listrik untuk kurir mereka. Namanya Blue Vehicle.

Tidak hanya warna birunya yang menarik perhatian. Tapi, kendaraan listrik itu memiliki teknologi baterai yang bisa ditukar (swappable battery) dan diprediksi akan jadi fondasi perkembangan motor listrik di Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Lazada Logistics memang tidak sendiri. Mereka bekolaborasi dengan PT Smoot Motor Indonesia (Smoot).

Dalam kerja sama tersebut, Smoot akan menyediakan Smoot Motor sebagai kendaraan berbasis listrik utama bagi frontliner Lazada Logistics di Jakarta.

Lazada dan Smoot akan mempromosikan pengiriman paket ramah lingkungan yang mendukung tujuan jangka panjang pertumbuhan berkelanjutan kedua perusahaan.

Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger mengatakan, penggunaan armada kendaraan listrik ke ekosistem logistik menjadi upaya mendukung Program Langit Biru Pemerintah Indonesia.

Kurir Lazada Gunakan Motor Listrik Smoot dengan Baterai yang Bisa Ditukar

Lazada Logistics menjadi salah satu perusahaan logistik pertama yang membekali mitra kurir (frontliner) dengan kendaraan listrik ramah lingkungan. Foto: dok Lazada Indonesia

”Kami berupaya mengurangi jejak karbon dalam pengiriman paket kepada pelanggan Lazada,” ujarnya.

Founder dan CEO PT Smoot Motor Indonesia Irwan Tjahaja menyebut, keunggulan Smooth Motor ada pada teknologi Swap Battery System. Dampaknya, frontliner Lazada Logistics tidak akan pernah kehabisan baterai. ”Mereka dapat melakukan pengiriman dengan jangkauan lebih jauh dan dapat hemat biaya transportasi,” beber Irwan.

Kurir Lazada Gunakan Motor Listrik Smoot dengan Baterai yang Bisa Ditukar

Teknologi Swap Battery System di Smoot Motor terintegrasi dengan aplikasi pintar, Swap Energi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2916 seconds (0.1#10.140)