Hore Ada Diskon PPnBM Lagi, Ini Harga Baru Honda Brio

Senin, 21 Februari 2022 - 21:13 WIB
loading...
Hore Ada Diskon PPnBM Lagi, Ini Harga Baru Honda Brio
Honda Brio kini punya harga baru setelah mendapatkan relaksasi PPnBM DPT. Foto/DOK. HPM
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai memberlakukan harga baru Honda Brio yang telah mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) .

Hanya saja jangan berharap potongan harga yang diberikan di periode ini sama seperti tahun lalu. Pasalnya untuk aturan baru PPnBM tahun ini besaran relaksasi yang diberikan hanya mencapai 50 persen. Beda dengan tahun lalu yang hanya mencapai 100 persen.

Jadi jangan berharap potongan yang diberikan sangat besar seperti tahun lalu. Ambil contoh Honda Brio Satya E MT yang saat ini dijual Rp165,2 juta setelah relaksasi PPnBM. Januari lalu Honda Brio Satya E MT dijual di harga Rp162,4 juta. Jadi potongannya hanya Rp2,8 juta.



Hore Ada Diskon PPnBM Lagi, Ini Harga Baru Honda Brio


Contoh lainnya adalah Honda Brio RS M/T yang sekarnag dijual di harga Rp196,4 juta. Bulan sebelumnya, Januari, mobil yang sama dijual di harga Rp206,9 juta. Artinya potongan hanya mencapai Rp10,5 juta. Untuk gambaran, tahun lalu harga Honda Brio RS M/T dengan kebijakan relaksasi 100 persen dijual di harga Rp183,3 juta.

Meski demikian potongan harga yang diberikan kali ini patut diapresiasi. Setidaknya konsumen bisa menggunakan potongan harga yang diberikan untuk kebutuhan lainnya.

Nah, berikut ini daftar lengkap harga baru mobil Honda Brio yang telah mendapatkan relaksasi PPnBM

- Honda Brio Satya S MT : Rp153,7 juta
- Honda Brio Satya E MT : Rp165,2 juta
- Honda Brio Satya E CVT : Rp180,8 juta
- Honda Brio RS MT: Rp196,4 juta
- Honda Brio RS CVT : Rp212,5 juta
- Honda Brio RS Urbanite MT : Rp203,4 juta
- Honda Brio RS Urbanite CVT : Rp219,5 juta



Sejatinya, PT Honda Prospect Motor juga mendapatkan relaksasi PPnBM untuk produk lainnya Honda Mobilio E CVT. Hanya saja harga baru Low MPV andalan Honda itu akan diumumkan saat produksi untuk rangka tahun 2022 kembali dimulai di pabrik Honda.

“Relaksasi PPnBM DTP sangat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan industri otomotif dan ekonomi secara umum pada tahun lalu. Kami menyambut baik inisiatif pemerintah untuk memperpanjang insentif saat ini, sekaligus berusaha semaksimal mungkin untuk secepatnya memenuhi permintaan konsumen yang kami yakin akan kembali meningkat," ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)