Bocor, Ini Wajah Asli Calon SUV Mahal Buatan Ferrari

Selasa, 22 Februari 2022 - 13:00 WIB
loading...
Bocor, Ini Wajah Asli Calon SUV Mahal Buatan Ferrari
Wajah asli Ferrari Purosangue akhirnya bocor. Mobil SUV buatan Ferrari itu rencananya akan dirilis Juni 2022 nanti. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Wajah asli mobil SUV mahal buatan Ferrari akhirnya bocor juga. Padahal perusahaan mobil sport Italia itu sudah berupaya keras merahasiakan bentuk nyata dari mobil bernama Ferrari Purosangue itu yang rencananya akan dirilis pada Juli 2022 nanti.

Gambar asli Ferrari Purosangue itu bocor setelah akun Instagram allcarnews mengunggah foto mobil itu yang tengah berada di pabrik. Mobil yang dklaim bernama Ferrari Purosangue Crossover GT itu menurut allcarnews bukanlah sebuah SUV tapi FUV yakni singkatan dari Ferrari Utility Vehicle (FUV).

Dari foto yang diunggah, Ferrari Purosangue terlihat seperti Ferrari Roma yang dibuat lebih besar. Hal itu terlihat dari bagian hidung yang sangat identik dengan Ferrari Roma. Bedanya Ferrari Purosangue memiliki grille dan saluran udara yang lebih besar.



Bocor, Ini Wajah Asli Calon SUV Mahal Buatan Ferrari


Nantinya setelah dirilis Ferrari Purosangue akan berhadap-hadapan dengan SUV super buatan pabrikan mobil sport lain seperti Aston Martin DBX, Lamborghini Urus, hingga Alfa Romeo Tonale.

Hanya saja dari segi ukuran, Ferrari Purosangue dari gambar yang bocor terlihat lebih ramping dan kecil. Sepertinya Ferrari memang tidak terlalu ingin membuat sebuah mobil yang ukurannya benar-benar seperti sebuah SUV. Mereka seolah ingin mempertahankan gaya sporty di mobil SUV buatan mereka.

Sebelumnya CEO Ferrari Benedetto Vigna juga mengatakan ukuran Ferrari Purosangue yang berbeda dengan SUV lainnya guna mempertahankan DNA Ferrari yang kuat di mobil sport. Dia sendiri mengaku telah mencoba langsung mobil baru itu.



Bocor, Ini Wajah Asli Calon SUV Mahal Buatan Ferrari


"Pengalaman berkendara dengan Ferrari Purosangue itu benar-benar luar biasa," ujar Benedetto Vigna.

Kehadiran Ferrari Purosangue sebenarnya sedikit terlambat. Pasalnya pabrikan mobil sport lain sudah cukup lama bermain di segmen itu. Apalagi SUV diyakini merupakan penyumbang terbesar penjualan mobil dunia beberapa tahun belakangan.

Lamborghini Urus bahkan hingga kini jadi model terlaris pabrikan mobil berlambang banteng ngamuk itu. Uniknya Ferrari tahun lalu juga berhasil mencatatkan penjualan terbaik sepanjang sejarah mereka, meski tidak dibantu model SUV.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)