Sebelum Puasa Megacar Koenigsegg Segera Hadir di Indonesia

Selasa, 22 Februari 2022 - 17:00 WIB
loading...
Sebelum Puasa Megacar Koenigsegg Segera Hadir di Indonesia
Akhirnya mobil hyper asal Swedia Koenigsegg akan hadir di Indonesia bulan depan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - TDA Luxury Toys resmi ditunjuk sebagai distributor resmi mobil mega atau megacar asal Swedia, Koenigsegg. Dua mobil siap datang sebelum puasa, Koenigsegg Gemera dan Koenigsegg Jesko.

Welly Tjandra, CEO TDA Luxury Toys mengatakan hadirnya Koenigsegg di Indonesia merupakan sejarah buat industri otomotif Indonesia. Pasalnya Koenigsegg merupakan mobil mega atau hypercar pertama yang dijual secara resmi di Indonesia.

"Megacar atau hypercar di dunia saat ini ada 3 merek. Koenigsegg, Bugatti dan Pagani. Kami akhirnya membawa Koenigsegg karena memang kualitas produksinya sangat luar biasa," ujar Welly Tjandra.

Dia mengatakan pemesanan mobil-mobil Koenigsegg akan sangat selektif. Pasalnya setiap orang yang ingin membeli mobil hypercar buatan Swedia itu harus menyerahkan biodata mereka untuk diperiksa.



Sebelum Puasa Megacar Koenigsegg Segera Hadir di Indonesia


"Bahkan bukan hanya mereka yang harus menyerahkan biodata. Kami sebelum resmi ditunjuk juga harus menyerahkan biodata. Setelah diteliti kinerja dan kegiatan kami baru kami resmi ditunjuk," jelasnya.

Dia melanjutkan kehadiran Koenigsegg adalah mimpi para pencinta otomotif di Indonesia. Banyak dari mereka yang meminta dirinya untuk menghadirkan mobil hyper Swedia itu ke Indonesia.

Selain faktor pengecekan biodata, hal lain yang perlu diperhitungkan adalah kuota yang diberikan Koenigsegg ke Indonesia. Dia mengatakan untuk saat ini dia hanya diberikan kesempatan untuk membawa dua model Koenigsegg Gemera dan Koenigsegg Jesko.

Begitu ada pemesanan maka calon pemilik megacar itu harus menunggu 3 sampai 4 tahun. "Cuma ini akan jadi kesempatan yang sangat langka. Banyak orang yang berlomba-lomba mendapatkan peluang ini. Bahkan sampai bisa dijual lagi slot pemesanannya," ucap Welly Tjandra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)