Cara Pakai Standar Tengah Motor Gak Pake Ribet, Perempuan Wajib Baca!

Sabtu, 26 Februari 2022 - 15:25 WIB
loading...
Cara Pakai Standar Tengah Motor Gak Pake Ribet, Perempuan Wajib Baca!
Standar tengah motor jarang sekali digunakan karena memang cukup merepotkan terutama untuk perempuan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Standar tengah motor jarang sekali digunakan karena memang cukup merepotkan untuk pengendara perempuan, mereka lebih menyukai menggunakan standar samping karena lebih mudah. Namun perempuan juga harus tahu bagaimana menggunakan standar tengah motor dengan mudah.

Setiap spesifikasi sepeda motor selalu dibekali 2 standar untuk menopang motor ketika diparkir, yakni standar tengah motor dan standar samping motor. Selama penggunaannya benar, baik standar samping maupun standar tengah dirancang untuk menopang posisi motor agar stabil dan tidak mudah roboh ketika diparkir.

Namun dalam penerapannya, menggunakan standar tengah membutuhkan lebih banyak tenaga ketimbang standar samping. Tak heran bila beberapa orang terutama sebagian wanita lebih memilih menggunakan standar samping karena tidak membutuhkan banyak tenaga.



Sebab, motor harus diangkat terlebih dahulu untuk memasang standar tengah motor agar titik tumpu standar bisa stabil. Diolah dari berbagai sumber, berikut cara memasang standar tengah motor:

1. Pastikan posisikan motor pada bidang yang rata agar motor lebih stabil dan ringan saat menggunakan standar tengah.

2. Untuk mencegah motor roboh anda bisa turunkan standar samping terlebih dahulu.

3. Posisikan tubuh berdiri pada samping kiri motor.



4. Posisikan tangan kiri memegang setang bagian kiri dengan jari siap pada tuas rem, sedangkan posisi tangan kanan memegang bagian behel jok belakang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2862 seconds (0.1#10.140)